LLI Sumut Beri Kursi Roda dan Alat Bantu Dengar Kepada Lansia

LLI Sumut Beri Kursi Roda dan Alat Bantu Dengar Kepada Lansia
Ketua Umum LLI Sumut H Darmono menyerahkan kursi roda kepada para lansia . (----)

BISANEWS.ID | MEDAN | Lembaga Lanjut Usia Indonesia (LLI) Provinsi Sumatera Utara memberi bantuan kursi roda dan alat bantu dengar kepada para lansia di Gedung SGO UNIMED Jl.Stadion Teladan Medan,Senin (29/11/2021)

Bantuan diserahkan Ketua LLI umut Prof. Drs. H Darmono, M.Ed didampingi Sekretaris Umum Drs.H Abd Rahman Nasution dan mantan Kadisporasu, Ardjoni Munir.

Darmono mengatakan, LLI merupakan lembaga sosial kemasyarakatan mitra pemerintah dalam membantu dan mengatasi permasalahan kesejahteraan sosial dihadapi para lansia daerah ini.

Terlebih-lebih jumlah lansia di daerah ini terus meningkat. Diperkirakan saat ini sudah mencapai 10 sampai 12 persen dari jumlah penduduk Sumut.

Perlu disadari para lansia memiliki kearifan,kebajikan dan pengalaman dalam berkarya yang dapat ditauladani masyarakat terutama generasi muda.

Justru itu, LLI Sumut memiliki tanggungjawab dan kepedulian terhadap para lansia dengan mewujudkan program sosial. Pemberian kursi roda dan alat pendengar sebagai wujud penghargaan dan kepedulian terhadap kebutuhan para lansia,ujar Darmono

Darmono mengatakan, LLI mendapat dukungan dari Pemprov Sumut melalui pemberian dana hibah. Lembaga ini sudah berjalan sejak 2014. Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memiliki kepedulian tinggi seperti memperhatikan peralatan dibutuhkan para lansia.

Komitmen kami ingin menjadikan para orang tua lanjut usia tetap sehat, semangat dan berkarya. Kami akan membuat program membangun pola pikir positif sehingga para lansia merasa dihargai bukan sebagai orang tua tak berguna.

Tahun 2021, LLI Sumut membantu 10 kursi roda dan 20 alat bantu dengar , sebelumnya juga membantu 10 kursi roda.

Selain itu ada pemberian dana sebesar Rp.15 juta untuk membangun Usaha Kecil Menengah (UKM) dan masing-masing mendapat bantuan Rp.3 juta. Kegiatan membantu lansia ini juga mendapat dukungan dari PT Bank Sumut.

Baca Juga:  Pencuri Melompat Bak Spiderman Ketangkap

Bantuan diprioritaskan untuk lansia berusia 60 ke atas sedangkan berusia 60 tahun kebawah tetap menjadi perhatian LLI.(—–)

Related posts