M Safi’i Dilantik Menjadi PD Mabmi Batubara

M Safi'i Dilantik Menjadi PD Mabmi Batubara
Ketua PW Ir Zahir menyerahkan bendera petaka kepada Ketua terpilih mabmi Kab Batubara M Safi'i, (Foto: Humas Pemkab Batubara/Bisanews.id)

BATUBARA I Bisanews.id I Ketua PW MABMI Sumatera Utara Ir Zahir MAP yang juga Bupati Batubara melantik M Safi’i menjadi Pengurus Daerah (PD) Mabmi Kabupaten Batubara, Sabtu (18/12/21) di Aula Rumdis Bupati, Kompleks Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kec Sei Suka, Batubara.
Pelantikan M Safi’i ini tertunda karenakan pandemi Covid-19, sehingga baru bisa dilantik sebagai Ketua PD Mabmi Kab Batubara pada Periode 2019 s/d 2023.

Ir Zahir menyampaikan, sebagai pengurus yang baru dilantik, dapat berperan aktif bersinergi dengan Pemerintah Batubara sebagai wadah masyarakat melayu untuk menjaga kelestarian budaya dan meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat dalam berbagai bentuk bakti sosial ataupun mendirikan sub organisasi UMKM dan Koperasi.

Sementara, M Safi’i yang juga Ketua DPRD Batubara mengucapkan terimakasih atas terselenggara pelantikan hari ini. Ia sebagai pengurus daerah akan mewujudkan cita-cita bersama pengurus yang baru melakukan konsolidasi dan mengenalkan lebih dalam organisasi ini kepada masyarakat.

Pelantikan ini juga dihadiri Ketua Umum Majelis Adat Budaya Melayu Indonesia, Yang juga mantan Gubernur Sumatera Utara periode 2008 s/d 2013, Dato’ Seri H. Syamsul Arifin.

Dato’ Seri H. Syamsul Arifin juga memberikan wejangan dan nasihat kepada seluruh pengurus untuk membangun kebersamaan membangun daerah melalui lembaga organisasi ini bersama
Ketua Pengurus Wilayah Sumatera Utara yakni Ir Zahir, M.AP,

Baca Juga:  Pemkab Asahan Terima Penghargaan Pemda Dengan Penyaluran Dana Desa Terbaik 2023
Writer: PurnomoEditor: Mazlan