Malam Natal, Aparat Gabungan di Batu Bara Gelar Patroli Skala Besar

Malam Natal, Aparat Gabungan di Batu Bara Gelar Patroli Skala Besar
Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, saat meninjau pelaksanaan ibadah malam Natal, di Gereja HKBP Cinta Damai, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara, Jumat (24/12/2021). (Foto : Humas Polres Batu Bara/Bisanews.id).

BATU BARA I  Bisanews.id Kepolisian Resor (Polres) Batu Bara bersama TNI dan Pemerintah daerah setempat, menggelar patroli skala besar terkait pengamanan malam Natal di wilayah Kabupaten Batu Bara.

“Malam ini kita bersama TNI dan Pemkab Batu Bara menggelar patroli skala besar dalam rangka pengamanan ibadah malam Natal. Patroli ini untuk menciptakan situasi aman dan kondusif,” kata Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, saat meninjau pelaksanaan ibadah malam Natal, di Gereja HKBP Cinta Damai, Kecamatan Air Putih, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Jumat (24/12/2021).

Ia mengatakan, dalam kegiatan patroli, aparat gabungan mengunjungi/menyinggahi gereja dimana tempat masyarakat sedang melaksanakan ibadah.

“Dalam patroli ini kita singgahi gereja tempat masyarakat melaksanakan ibadah. Memang sudah ada personel dibantu dengan tokoh masyarakat yang menjaga. Untuk patroli skala besar ini, ada 75 personel gabungan yang dikerahkan. Sedangkan personel yang terlibat secara keseluruhan dalam pengamanan berjumlah 150 personel. Ini demi kenyamanan dalam menjalankan ibadah dan situasi menjadi aman dan kondusif,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Batu Bara turut menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan situasi kamtibmas.

“Situasi pandemi covid-19 ini, kita imbau masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan kamtibmas di wilayah Kabupaten Batu Bara,” ujarnya.

Sementara, salah seorang jemaah, Nikson mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas pengamanan yang dilakukan oleh aparat gabungan.

“Kita dengan aman dengan adanya pengamanan dan patroli. Kita merasa aman dan nyaman saat beribadah. Semoga situasi dan kondusif dapat terus terjaga di Batu Bara,” tutur Nikson.

Baca Juga:  BPK Memeriksa Efektivitas PAD Mendorong Kemandirian Fiskal di Batubara

Related posts