Maya Indriasari Sambangi Kediaman Guru PAUD

Bunda PAUD Batubara, Ny. Maya Indriasari Zahir memberikan arahan kepada guru-guru PAUD di rumah Tumiati.

BISANEWS. ID | BATUBARA | Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Kabupaten Batubara, Ny. Maya Indriasari Zahir, didampingi Ketua Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD, Ny. Hj. Erlina Yusuf, berkunjung ke kediaman seorang guru PAUD, Tumiati, di Desa Pematang Rambai, Kecamatan Nibung Hangus, Batubara, Rabu (17/11/2021).

Kepada wartawan Maya mengaku, dia sengaja menyambangi Tumiati setelah mendengar kisah tentang perjuangan dan kegigihannya untuk memberikan pendidikan kepada anak-anak didiknya.

“Untuk mengajar anak-anak PAUD di sekolah tempatnya bekerja, setiap harinya Bu Tumiati harus menempuh jalan rusak yang berlubang sepanjang lebih dari satu kilometer”, kata Maya.

Apalagi, lanjutnya, ketika musim penghujan tiba seperti saat ini, perjuangan Tumiati bertambah berat. Soalnya selain rusak, jalan yang dilaluinya juga kebanjiran.

Karena itu pihaknya, tegas Maya, saat ini sedang berkoordinasi dengan Bupati Batubara, Zahir, yang juga merupakan Pembina Pokja Bunda PAUD untuk mengusahakan gaji dan insentif bagi guru-guru PAUD se-Kabupaten Batubara.

“Selain itu kita juga sedang memperjuangkan kompetensi bagi guru-guru PAUD. Karena dengan adanya kompetensi itu, maka guru-guru PAUD dapat meningkatkan kesejahteraan hidupnya. Sehingga kualitas pendidikan PAUD di Kabupaten Batubara secara otomatis juga akan mengalami peningkatan”, ujarnya.

Dalam kesempatan itu Maya juga menyerahkan bingkisan kepada guru-guru PAUD di daerah itu. (ham)

Bunda PAUD Batubara, Ny. Maya Indriasari Zahir menyerahkan bingkisan kain sarung kepada guru-guru PAUD di daerah Kecamatan Nibung Hangus.

 

Begini kondisi jalan yang dilalui Bunda PAUD Batubara, Ny. Maya Indriasari Zahir, saat menuju kediaman Tumiati.
Baca Juga:  13 Tahun Pujakesuma di Batubara, Mewarnai Corak Kehidupan Berbangsa

Related posts