Mubes Diwarnai Deadlock dan Pindah-pindah Tempat, Hilal Akhirnya Terpilih Jadi Ketum IPMBB

Mubes Diwarnai Deadlock dan Pindah-pindah Tempat, Hilal Akhirnya Terpilih Jadi Ketum IPMBB
Hilal Isma menerima berita acara sidang pleno dari Pimpinan Sidang Muliadi usai terpilih aklamasi, Sabtu (4/12/2021), di Aula Kampus STIT Batubara. (Foto:Bisanews.id/Dok)

BISANEWS.ID | BATU BARA |

Hilal Isma akhirnya terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Pemuda/Pelajar dan Mahasiswa Batubara (IPMBB) dalam Musyawarah Besar (Mubes) Lanjutan IPMBB, Sabtu (4/12/2021) di Aula Kampus STIT Batubara, Kecamatan Datuk Limapuluh.

Untuk diketahui Mubes IPMBB awalnya berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Batubara, komplek perumahan Tanjung Gading pada Minggu (21/11/2021) lalu, namun berakhir deadlock dan ditunda.

Mubes lanjutan awalnya digelar Sabtu (4/12/2021) di Hotel Grand Malaka Tanjung Tiram, berlangsung alot dan diwarnai hujan interupsi. Bahkan pimpinan sidang Muliadi sempat mendapat intimidasi hingga berujung pada tindak kekerasan. Muljadi pun akhirnya menskorsing sidang.

Dari Hotel Grand Malaka Mubes IPMBB dilanjutkan di Kampus STIT Batubara hari itu juga dengan alasan kondusifitas serta keamanan dan profesionalitas organisasi daerah tertua Batubara itu.

Pada saat proses penjaringan calon dilakukan, hanya ada satu nama yang mendaftar atas nama Hilal Isma, yang akhirnya dinyatakan terpilih secara aklamasi sebagai mandataris/formatur Ketua Umum PB IPMBB periode 2021-2023.

“Dinamika yang terjadi sangat wajar, hal yang lumrah dalam berorganisasi. Itu menunjukkan IPMBB berhasil melakukan kaderisasi”, kata ketua terpilih Hilal Isma kepada BISANEWS.ID.

Dia berjanji akan membawa perubahan untuk mengokohkan kembali IPMBB dan mempersatukan kader-kader yang sempat terkotak-kotak akibat perbedaan pandangan selama proses Mubes berlangsung.

” Ada yang tidak puas itu biasa. Kompetisi telah berakhir. Akan kita rangkul, bentuk dan tata kembali organisasi IPMBB ini, sehingga membentuk wajah baru dan pergerakan baru dalam organisasi daerah untuk mendukung dan mengawal pembangunan di Batubara”, ujarnya.

Di bawah kepemimpinannya Hilal berjanji akan membawa IPMBB berada di garda terdepan sebagai corong bagi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi sekaligus sebagai penyeimbang antara kalangan pemuda, mahasiswa, dan pelajar dengan pemerintah daerah.

Baca Juga:  Bupati Batu Bara Kunjungi Korban Kebakaran di Bulan-Bulan

“Jika program Pemerintah Batubara dibawah pimpinan Bupati Ir H Zahir M.Ap berjalan baik akan kita dukung. Namun apabila sebaliknya, kita siap di garda terdepan memberikan masukan positif yang bersifat rekonstruktif untuk kemaslahatan masyarakat secara umum”, katanya mengakhiri. (BNN)

Related posts