Ny.Maya Zahir : PAUD/TK Perlu Mendapat Perhatian Serius

PAUD/TK Perlu Mendapat Perhatian Serius
Foto : Rangkaian kegiatan Lomba Kreatifitas Guru dan Peserta Didik TK/PAUD se-Batubara. (BISANEWS.ID/Istimewah).

BISANEWS.ID I BATU BARA I Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Batubara Ny. Maya Indriasari Zahir secara resmi membuka Lomba Kreatifitas Guru dan Peserta Didik TK/PAUD se-Batubara di Aula Dinas Pendidikan, Desa Perupuk, Selasa (23/11/2021).

Dalam arahannya Maya mengatakan kreatifitas merupakan hal penting dalam kehidupan yang harus ditumbuhkembangkan sejak usia dini. Karena kreatifitas akan membuat manusia lebih produktif.

“Untuk itulah jenjang pendidikan ini (PAUD/TK) perlu mendapatkan perhatian serius. Diantaranya dengan memberikan ruang gerak bagi pertumbuhan dan perkembangan anak. Salah satunya dengan mengadakan lomba–lomba seperti ini”, kata Maya.

Lebih lanjut istri politisi PDI Perjuangan ini mengatakan lomba kreatifitas tersebut sangat penting. Karena TK/PAUD  merupakan jenjang pendidikan yang perlu mendapatkan penguatan untuk meletakkan pondasi dasar kepribadian anak.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus mengatakan lomba itu berkaitan dengan penyambutan Hari Guru Nasional Ke-76.

Kegiatan itu bertujuan untuk mengembangkan kreativitas, imajinasi, penyaluran bakat, melatih keselarasan motorik, penguatan kepercayaan diri serta pengembangan afeksi dan komunikasi aktif anak-anak, sekaligus memperkuat silaturahmi sesama pendidik TK/PAUD.

“Disamping itu juga sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kualitas TK/PAUD, serta motivasi dan peran serta masyarakat dalam pembinaan dan peningkatan TK/PAUD di Kabupaten Batubara”, tambah Ilyas.

Menurut Ilyas, Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP sangat mendukungkeberadaan TK/PAUD. Hal itu dibuktikan tahun 2022 nanti akan ada TK/PAUD Negeri Pembina di setiap kecamatan. Zahir juga berharap semoga TK/PAUD Negeri itu nantinya dapat dijadikan rujukan bagi TK/PAUD yang ada di kecamatan.

Ketua Panitia Lomba Ahmadi mengatakan gelaran perlombaan terbagi dalam dua kelompok, yakni untuk guru dan anak didik. Perlombaan untuk guru adalah lomba paduan suara. Sedang untuk peserta didik ada baca puisi, fashion show, dan menghafal ayat-ayat pendek Alquran.

Baca Juga:  Sidapol Hadir di Batu Bara, Urusan Pajak Jadi Gampang
Foto : Kadis Pendidikan Batubara Ilyas Sitorus foto bersama Bunda PAUD Batubara Ny. Maya Indriasari Zahir dan para guru TK/PAUD. (BISANEWS.ID/Istimewah)

(PAUD/TK Perlu Mendapat Perhatian Serius)

Related posts