Tim Kadin OK Faizal, Kali Ini Salurkan Paket Sembako kepada Korban Puting Beliung (Kamis 67).

Foto : Tim Kadin OK. Faizal Djalil memberikan bantuan kepada warga korban Puting Beliung.(Bisanews.id)

BISANEWS.ID I BATU BARA I

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Batu Bara OK Faizal Djalil terus mengalirkan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa musibah melalui program Kadin Batu Bara Berbagi.

Kamis (2/12/2021), OK Faizal kembali mengalirkan paket sembako kepada korban bencana angin puting beliung di Desa Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara.

Foto : Tim Kadin Berbagi OK. Faizal Djalil memberikan bantuan dari pintu ke pintu.(Bisanews.id)

Koordinator Kadin Batu Bara Berbagi, Burhan Saleh Disertai Loli Sastra mengatakan, pasca bencana angin puting beliung yang menerjang sebagian wilayah di Desa Ujung Kubu mengakibatkan jumlah rumah warga rusak.

Foto: Tim Kadin OK. Faizal Djalil memberikan bantuan kepada warga.(Bisanews.id)

“Hari ini kita salurkan bantuan sembako untuk korban angin puting beliung. Kita lihat tadi ada rumah warga yang kondisinya rusak parah (atapnya terbang). Sebagian lagi sudah atau sedang diperbaiki,” katanya.

Selain bantuan sembako, sejumlah pengurus turut membantu untuk segera dilakukan perbaikanrumah yang rusak akibat terjangan angin puting beliung.

“Segera bantu usulannya. Nanti kita agar segera dilakukan rehabilitasi rumah yang rusak. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat,” ujarnya.

Salah seorang warga puting beliung, merasa bersyukur atas bantuan yang diberikan Kadin Batu Bara. Pasca bencana yang terjadi, para korban tidak dapat beraktifitas seperti biasa.

“Bagaimana kami mau beraktifitas, rumah kami rusak, atapnya terbang. Kami bersyukur sekali Kadin Batu Bara untuk mengalirkan bantuan,” tuturnya.

Sebagaimana diketahui pada Minggu (28/11/2021), angin puting beliung menerjang wilayah Desa Ujung Kubu, Kecamatan Nibung Hangus, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Akibat 10 rumah warga mengalami kerusakan.

Baca Juga:  SMSI Sumatera Utara Serahkan SK Kepengurusan SMSI Kabupaten Samosir

Related posts