Pelatihan UP2K Tingkatkan Ekonomi Keluarga Batubara

Foto :Ketua TP-PKK Kabupaten Batubara Ny Maya Indriasari Zahir SE didampingi Wakil Ketua TP-PKK Ny Astuti Wulandari Oky Frima. (Bisanews.id/Hb).

BATU BARA Bisanews.id  I   Ketua TP-PKK Kabupaten Batubara Ny Maya Indriasari Zahir SE didampingi Wakil Ketua TP-PKK Ny Astuti Wulandari Oky Frima membuka pelatihan peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) bagi kader PKK desa dan kecamatan di Kabupaten Batuara.

Kegiatan dilaksanakan, Jum’at (5/11/21 di Aula Rumah Dinas Bupati, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Kecamatan Sei Suka.

Pada pelatihan UP2K ini sebagai Narasumber Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Dinas Perindustrian dan Perdagangan.

UP2K untuk membina dan mengembangkan kegiatan usaha keluarga yang tergabung dalam kelompok atau perorangan secara bertahap untuk menjadi wiraswasta.

Ny Maya dikesempatan itu menyerahkan bantuan paper bag dan brosur kepada desa percontohan UP2K, ke Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir dan Desa Binjai Baru Kecamatan Datuk Tanah Datar.

“Umumnya seluruh desa mempunyai potensi unggulan. TP PKK Kabupaten Batubara bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM dan Dinas Perindag mengadakan pelatihan UP2K ini untuk meningkatkan ekonomi keluarga,”ujar Ny Maya.(Hb)

Baca Juga:  Kades Tanah Rendah Batubara Salurkan Bantuan UMKM

Related posts