Pemkab Batu Bara Perketat Pengawasan Penyaluran BPNT

Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP menyampaikan pandangannya dalam Rapat Koordinasi Penyaluran BPNT dan Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Batu Bara, di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Perumahan Inalum, Kec. Sei Suka, Kab. Batu Bara, Prov. Sumut, Jumat (04/03/2022). (Foto: Dok-Kominfobb/Bisanews.id)

BATU BARA | Bisanews.id | Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP bersama Satgas Covid-19 Batu Bara dan PT. Pos Indonesia menggelar Rapat Koordinasi Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Batu Bara. Rapat berlangsung di Aula Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Komplek Perumahan Inalum, Kec. Sei Suka, Kab. Batu Bara, Prov. Sumut, Jumat (04/03/2022).

Berdasarkan rilis yang dikirim Dinas Kominfo Batu Bara melalui pesan WhatsApp, dalam rapat disebutkan penerima bantuan akan menerima uang sebesar Rp 200 ribu per bulan. Namun dibagikan sekaligus untuk tiga bulan. Jadi, penerima bantuan akan mendapatkan sebesar Rp 600 ribu saat pencairan dana.

Dalam rapat itu Bupati Batu Bara mengusulkan untuk menambah titik penyaluran BPNT. Hal itu dimaksudkan guna mengantisipasi kemungkinan terjadinya kerumunan warga saat pengambilan bantuan.

Pemkab Batu Bara, lanjut Bupati, juga akan memperketat pengawasan dalam penyaluran BPNT yang dibagikan pihak Kantor Pos. Pengawasan akan dilakukan personel TNI, Polri, Satpol PP, dan Dishub Kabupaten Batu Bara.

Selain diawasi secara ketat, para penerima bantuan diharuskan menunjukkan bukti vaksin saat mengambil dana bantuan. Jika tidak bisa menunjukkan bukti vaksin, atau belum divaksin, maka akan langsung divaksin di Posko Vaksinasi yang telah disediakan di setiap tempat penyaluran bantuan.

Dalam upaya percepatan vaksinasi, Bupati Zahir juga meminta seluruh balai desa, perusahaan, dan tempat wisata harus membentuk Satgas Covid-19, dan melaporkannya pada pemerintah setempat. Dengan demikian Pemkab Batu Bara bisa menyediakan beberapa sarana untuk vaksinasi.

Yuk Bayar Pajak
Baca Juga:  Meriahkan Harbolnas, Adira Gelar Konvoi dan Unjuk Keunggulan 

Related posts