Pemko Medan Gelar Seleksi Paskibra

Pemko Medan Gelar Seleksi Paskibra
Sekretaris Dispora Medan Agha Novrian memeriksa kesiapan Paskibra di Stadion Teladan Medan. (Foto : Ayu/Bisanews.id)

MEDAN | Bisanews.id | Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kembali mengadakan seleksi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), di Stadion Teladan Medan, Senin (21/3/2022).

Seleksi diikuti pelajar SMA sederajat se-Kota Medan, dan dibuka Kadispora Medan Pulungan Harahap diwakili Sekretaris Dinas Agha Novrian.

Dalam sambutanya Agha mengatakan Paskibra merupakan kegiatan ekstrakurikuler positif di kalangan para pelajar sekolah menengah. Paskibra juga mengasah ketangkasan baris berbaris, formasi barisan, sistematika tata upacara, dan lainnya.

“Dari Paskibra ini kita juga melatih kedisiplinan, sikap mental dan prilaku fisik prima semangat dan kekompakan antar sesama. Itulah nilai-nilai yang sangat positif untuk membentuk pribadi dan karakter”, kata Agha.

Agha berharap para siswa yang mengikuti seleksi agar mempersiapkan diri dengan sebaik mungkin, serta tetap menjaga sportifitas.

“Jadikanlah seleksi ini untuk menambah pertemanan antar sesama kalian semua. Saya sangat mengharapkan kepada seluruh peserta agar memiliki orientasi akan nilai persatuan dan kesatuan kepada sesama. Tidak hanya kepada rekan satu sekolah, tetapi juga antar sekolah yang berbeda”, pintanya.

Yuk Bayar Pajak
Baca Juga:  Senin Depan Anak 6-11 Tahun di Batu Bara Divaksin Tahap II

Related posts