Pemko Medan Targetkan Vaksinasi Siswa SD

Walikota Medan Muhammad Bobby Nasution bersama Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak (Foto: Ayu/Bisanews.id)

MEDAN I Bisanews.id I Upaya mendukung pembelajaran tatap muka secara langsung bisa berjalan dengan aman dan terlindungi sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Wali Kota Medan Bobby Nasution menargetkan vaksinasi anak usia 6- 11 tahun tahap pertama di SD Negeri 064024 Jalan Prona I, Kelurahan PB Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, Senin (17/1/2022)

Vaksinasi dilakukan secara serentak di 41 sekolah baik negeri dan swasta.

Total jumlah anak yang akan divaksin sebanyak 230 ribuan lebih dan bisa mencapai mencapai 51 ribu perhari dan selesai dalam waktu 14 hari. Vaksinasi anak ini dilaksanakan di sekolah dan mengikuti jam sekolah.

Pelaksanaan vaksinasi anak turut dihadiri Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin M SIP MM, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, Kabinda Sumut Brigjen TNI Asep Jauhari Puja Laksana, unsur Forkopimda Kota Medan, Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman serta sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemko Medan.

Bobby bersama Kapolda Sumut, Pangdam I/BB serta Kabinda Sumut menyambangi anak -anak dan menyapa dengan penuh kasih sayang yang mengikuti vaksin.

Rombongan Walikota secara bergantian menghibur dan memberikan semangat kepada anak-anak agar tidak takut untuk divaksin. Proses vaksinasi berjalan lancar, tak satu pun anak terlihat ketakukan saat menjalani vaksin.

Setelah vaksin, mereka mendapatkan hadiah berupa tas sekolah dari Walikota.

Usai melihati vaksinasi, Bobby Nasution bersama Kapolda Sumut, Pangdam I/BB dan Kabinda Sumut selanjutnya meninjau pelaksanaan vaksin di 40 sekolah secara teleconference.

Seperti di sekolah SD pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar dan anak-anak terlibat antusias mengikuti didampingi orang tuanya amsing-masing.

Bobby Nasution mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pangdam I/BB dan Kapolda Sumut karena telah mendukung Pemko Medan melaksanakan vaksinasi anak.

Baca Juga:  Kapolres: Jangan Lengah, Cek Semua Tamu Keluar Masuk Komando

Diungkapkan Bobby, masing-masing sekolah akan memakan waktu dua sampai tiga hari untuk melaksanakan vaksinasi anak tersebut.

“Vaksinasi anak-anak 6-11 tahun, sebelum dilakukannya pencanangan secara serentak di 41 sekolah sebesar 3 persen lebih. Capaian ini diperoleh berdasarkan vaksinasi yang telah dilakukan kemarin. Target yang sama-sama diberikan Pak Pangdam I/BB dan Pak Kapolda Sumut dari 230 ribuan anak-anak yang berusia 6-11 tahun baik di sekolah negeri dan swasta yakni 51.000 perhari. Diharapkan vaksinasi anak selesai dalam 14 hari,” jelasnya.

Sejauh ini, papar Bobby, tidak ada kendala dalam pelaksanaan vaksinasi anak, termasuk izin orang tua.

“Masalah krusial hanya ketersediaan dosis vaksin saja. Kalau izin orang tua, bisa saya katakan di atas 98 persen mengizinkan,” paparnya.

Mulai pekan depan, SD Negeri di Kota Medan sudah dapat melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM) dan sistemnya sama dengan yang diberlakukan seperti PTM di SMP.

“Jumlah siswa dan jam belajarnya sama seperti yang dilakukan di SMP sekarang,”jelas Bobby

Yuk Bayar Pajak

Related posts