Perayaan Imlek di Medan Berlangsung Aman

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Armia Fahmi. (Foto : Ayu/Bisanews.id).

MEDAN | Bisanews.id | Perayaan Tahun Baru Imlek 2573 Tahun 2022 di Medan berlangsung aman dan dalam suasana kondusif. Kondisi itu tak terlepas dari doa dan dukungan semua pihak.

Hal itu dikatakan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Armia Fahmi saat meninjau sejumlah vihara dan kelenteng yang ada di Kota Medan, Selasa (1/2/2022).

Menurut Armia, menjaga keamanan dan ketertiban jika tanpa dukungan semua pihak, termasuk masyarakat, mustahil hal itu bisa terjadi. Untuk itulah ketertiban dan keamanan harus jadi prioritas.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan kepada masyarakat atas doa dan dukungannya, hingga pelaksanaan perayaan Imlek kali ini dapat berjalan aman dan kondusif,” kata Fahmi.

Oleh karena itu, sambungnya, guna mendukung keamanan dan kondusifnya perayaan Imlek kali ini pihaknya mengerahkan sebanyak 435 personel.

“Selain dari pada itu kita (Polrestabes Medan) juga mendirikan lima Pos Pengamanan (Pos Pam) di vihara dan kelenteng yang besar atau yang menjadi prioritas,” jelasnya.

Selain itu, sebelum perayaan Imlek, tepatnya pada 31 Januari 2022 sekitar pukul 17.00 WIB Polrestabes Medan juga menggelar apel Serpas Pam Hari Raya Imlek. Kemudian sekitar pukul 20.00 WIB dilaksanakan juga apel skala besar yang dipimpin Wakapolda Sumut dan Kasdam I/BB.

“Pelaksanaan Serpas Pam dilakukan sampai 4 Februari 2022 atau sampai kegiatan Imlek berakhir. Sampai saat ini situasi perayaan Hari Raya Imlek berjalan aman, lancar dan kondusif,” tegasnya.

“Dalam perayaan Imlek kali ini, Polrestabes Medan juga menerapkan protokol kesehatan (Prokes) disetiap vihara dan kelenteng dimana sudah seperti kewajiban memakai masker, cuci tangan, antrian saat masuk tempat ibadah untuk menghindari kerumunan, pemasangan QR code Peduli Lindungi,” imbuhnya.

Baca Juga:  Cabuli Anak Sendiri, AS Terancam 15 Tahun Penjara

Berdasarkan pantauan Bisanews.id di beberapa tempat di Kota Medan, perayaan Imlek di sejumlah vihara dan klenteng, baik besar maupun kecil, terlihat aman dan tertib, serta tetap menjaga prokes sesuai anjuran pemerintah.

Related posts