Peringati HPN, Pewarta Gelar Baksos di Dua Lokasi

Usai menyerahkan bantuan sembako, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis SH disuapi kue bolu. (Foto: Ayu/Bisanews.id).

MEDAN | Bisanews.id | Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dipusatkan di Kendari, Rabu (9/2/2022) sore. Sementara paguyuban Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan yang dipimpin Chairum Lubis SH secara spontan juga memperingati HPN di Medan.

Terima Penghargaan Inisiator Olahraga Nasional, Walikota Medan Siap Laksanakan Inpres

Peringatan HPN oleh Pewarta Polrestabes Medan diisi dengan kegiatan bakti sosial (baksos), yakni menyalurkan bantuan sembako ke Panti Asuhan Yayasan Kasih Setia Sumut Indonesia (Yakssindo) dan Pondok Darul Tahfidz Yatim dan Dhuafa Asy Syairun, Kamis (10/2/2022).

Baca Juga:  Bobby OZ Apresiasi Latgab Satlat Kodrat Medan Amplas
Di Panti Asuhan Yakssindo Jalan Pendidikan, Tegal Rejo, Kecamatan Medan Perjuangan, Ketua Pewarta Chairum Lubis didampingi Wakil Ketua Khairunas, anggota Bardansyah, Frengki, dan Ilham disambut Ketua Panti Asuhan Hendrikas Zebua bersama anak-anak panti.

Hendrikas dan anak-anak panti serempak mengucapkan selamat Hari Pers Nasional sembari memberikan bolu tar bertulis HPN kepada Chairum. Kemudian potongan bolu disuapkan kepada Chairum sebagai bentuk ucapan selamat memperingati HPN.

Selanjutnya Chairum menyerahkan bantuan sembako berupa 10 karung beras, satu papan telur ayam, dan 6 bungkus minyak goreng kepada pihak panti asuhan.

Baca Juga:  Jaga Kebugaran, Direksi PUD Pasar dan Staf Gelar Gowes
“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi anak-anak Panti Asuhan Yakssindo,” kata Chairum yang juga Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut.

Sementara Ketua Yakssindo Hendrikas Zebua mengucapkan terima kasih kepada Chairum. “Semoga Tuhan membalas kebaikan Ketua Pewarta Polrestabes Medan dan panjang umur, sukses terus, serta bahagia,” kata Hendrikas.

Baca Juga:  PKK Labusel Belajar ke Batu Bara
Usai dari Panti Asuhan Yakssindo, rombongan Pewarta bergerak menuju Pondok Darul Tahfidz Yatim dan Dhuafa Asy Syairun di Jalan Perjuangan, Desa Klambir V.

Di tempat itu rombongan Pewarta Polrestabes Medan juga disambut dengan ucapan selamat Hari Pers Nasional oleh anak-anak pondok dengan memberikan bolu tar. Anak-anak pondok itu juga mendoakan semoga dunia pers semakin jaya.

Sama seperti Panti Asuhan Yakssindo, di Pondok Darul Tahfidz Yatim pun Chairum menyerahkan bantuan sembako 10 karung beras, satu papan telur ayam, dan 6 bungkus minyak goreng.

Baca Juga:  Wabup Samosir Berharap Gaji TBPP Dikaji Ulang
Penjaga Darul Tahfidz Asy Syairun, Dani menyampaikan ucapan terima kasih. Dia berdoa semoga pers semakin maju, dan Ketua Pewarta Polrestabes Medan sehat, diberi umur panjang, dan apa yang diinginkan tercapai.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan, Chairum Lubis kepada Bisanews.id mengatakan pihaknya melakukan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako itu dalam rangka memperingati HPN

“Meski tidak hadir di peringatan HPN Kendari, kita tetap memperingatinya dengan melaksanakan bakti sosial mendatangi Panti Asuhan Yakssindo dan Darul Tahfidz Asy Syairun sembari memberikan bantuan sembako,” sebut Pimpred Media Online Pewarta.co tersebut.

Yuk Bayar Pajak

Related posts