Peringati HUT PDIP dan Megawati, DPC Batu Bara Tanam 500 Pohon

Ketua DPC PDIP Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP didampingi pengurus partai sedang membuka polybag sebatang pohon untuk ditanam. (Foto: Dok. Pdipbb/Bisanews.id).

BATUBARA | Bisanews.id |Ketua DPC PDIP Kabupaten Batu Bara Zahir,  didampingi para pengurus dan simpatisan partai melakukan penanaman pohon berbuah untuk memperingati HUT ke- 49 PDI Perjuangan dan HUT ke- 75 Hj. Megawati Soekarno Putri.

Gerakan penanaman pohon yang dilakukan serentak di seluruh Indonesia itu disebutkan merupakan kado untuk putri Proklamator RI Bung Karno tersebut.

Sebanyak 100 pohon berbuah di tanam di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS) Desa Sidomulyo, Kecamatan Sei Balai, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara, Minggu (23/01/2022).

Selain di Sei Balai penanaman juga dilakukan di 4 kecamatan lainnya, yaitu Lautador, Medang Deras, Air Putih, dan Limapuluh. Total pohon yang ditanam sebanyak 500 batang. Adapun jenis pohon tersebut seperti durian, mangga, rambutan, dan alpukat.

Dalam kegiatan itu Zahir juga membagikan enam mesin penetas telur kepada kelompok tani yang bergerak di bidang peternakan, yaitu Kelompok Tani Desa Sei Bejangkar, Benteng Jaya, Suka Ramai, Kampung Durian, Tanah Timbul, dan Sidomulyo.

Dalam sambutannya Zahir yang juga Bupati Batu Bara berharap pohon-pohon itu nantinya dapat bermanfaat untuk membantu perekonomian masyarakat. Begitu pun dengan mesin penetas agar dapat digunakan sebaik-baiknya.

Yuk Bayar Pajak
Baca Juga:  Nilai Kerugian Rp34.000, Tahanan Mapolres Batu Bara di Bebaskan Keadilan Restoratif

Related posts

Program Desa Binaan Bhakti Sosial Kepada Masyarakat Bantuan Sembako