PFC Ingatkan Manajemen PSMS Soal Budaya Malu

PFC Ingatkan Manajemen PSMS Soal Budaya Malu
Ketua PFC, Hendra Manatar Sihaloho. (Foto : Dok. Tribun / Bisanews.id).

MEDAN I Bisanews.id I Pasca dibubarkan sederet bekas pemain PSMS Medan tengah dilirik sejumlah klub Liga 1 Tanah Air. Bahkan juga sudah ada yang resmi dikontrak.

Seperti Rachmad Hidayat yang secara resmi telah diperkenalkan PSIS Semarang sebagai rekrutan barunya pada Minggu (2/1/2022) lalu.

Terkait hal ini, kelompok suporter PSMS yang tergabung dalam PSMS Medan Fans Club (PFC) angkat bicara. Ketua PFC Hendra Manatar Sihaloho mengakui komposisi skuat PSMS memang berkualitas.

“Kalau persoalan bekas pemain kita yang dilirik dan ditarik klub Liga 1, ya kita akui dan kita bangga bahwa memang skuat kita berkualitas,” kata Hendra di Medan, Sabtu (8/1/2022).

Namun ia menyayangkan, dengan komposisi yang bagus, tapi PSMS Medan tidak dapat mendulang prestasi.

Menurutnya, bagus atau tidaknya komposisi tim jika tidak dibarengi dengan pengelolaan yang baik, pasti bakal minim prestasi.

“Pemain-pemainnya berkualitas. Tapi jadi pertanyaan semua orang, kenapa gak ada prestasinya? Dari awal sudah kita sampaikan, mau dream tim pun yang ada di PSMS, kalau manajemennya tidak baik, pasti gak maju,” ujarnya.

Menurutnya, manajemen PSMS Medan seharusnya mempunyai sikap malu. Apalagi tidak bisa memberikan prestasi.

Hendra mengibaratkan seperti kebudayaan masyarakat Jepang yang sangat menjunjung tinggi rasa malu.

“Seharusnya manajemen punya budaya malu, seperti Harakiri masyarakat Jepang. Tapi kita gak minta itu (Harakiri). Maunya mereka (manajemen) malu aja lah. Kalau gagal, ya mundur,” ucapnya.

Lebih jauh, Hendra tetap mendoakan bagi bekas pemain PSMS Medan yang masuk ke klub Liga 1 agar tetap meraih kesuksesan.

Diketahui petualangan PSMS Medan harus terhenti di babak delapan besar Liga 2 2021/2022. Imbasnya, manajemen skuat berjuluk ‘Ayam Kinantan’ pun akhirnya membubarkan pemain, pelatih, dan ofisial.

Baca Juga:  Polres Batu Bara Amankan Seorang Tersangka Pengguna Sabu

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.