Polisi Ringkus Tersangka Kurir 11,4 Kg Sabu

Kedua tersangka kurir 11,4 kg sabu diamankan di Mapolrestabes Medan. (Foto: Merdeka / Bisanews.id).

BISANEWS.ID I MEDAN I

Dua tersangka kurir sabu-sabu, NPL dan YPNH, asal Kota Tanjung Balai, ditangkap Tim Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan. Polisi mengamankan barang bukti 11,4 kilogram sabu-sabu.

Dikutip dari media online Merdeka, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan kasus itu berawal ketika pihaknya menangkap dua penjual sabu berinisial EW dan FA di Jalan Pertahanan, Gang Persatuan, Desa Patumbak Kampung, Kecamatan Patumbak, pada Senin (18/10/2021) lalu.

“Tersangka mengaku menerima sabu dari NPL di Tanjung Balai. Selanjutnya tim melakukan penyelidikan selama 1 bulan 10 hari untuk melakukan pengejaran,” kata Riko di Mapolrestabes Medan, Kamis (9/12/2021).

Penyelidikan petugas membuahkan hasil. Petugas menangkap NPL dan YPNH di SPBU H Anif, Jalan Cemara, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang, saat hendak bertransaksi sabu-sabu.

“Hasil interogasi diketahui tersangka NPL dan YPNH menyimpan sabu di dalam mobil yang terparkir di Jalan Veteran, Pasar VII, Gang Telo, Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli,” ujar Riko.

Selanjutnya, polisi

menemukan 12 bungkus plastik yang berisi narkotika jenis sabu-sabu seberat 11,4 kilogram di bawah jok mobil itu. Saat ini polisi masih mengejar dua orang lainnya yang terlibat dalam kasus ini.

Sementara tersangka NPL dan YPNH dijerat Pasal 144 Ayat (2) subsider Pasal 115 Ayat (2) subsider Pasal 112 Ayat (2) juncto Pasal 132 Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun,” tegasnya.

Baca Juga:  Resmikan Mushola, Ketua PP Sumut : Semua Kader Harus Sholat di Sini

Related posts