Polsek Bandar Pulau Amankan Dua Terduga Pelaku Curas

Polsek Bandar Pulau Amankan Dua Terduga Pelaku Curas
Kedua terduga pelaku curas, F dan A, yang diamankan di Mapolsek Bandar Pulau, Senin (05/02/2024). (Foto: Polsek Bandar Pulau).

ASAHAN | Bisanews.id | Sekitar setengah bulan setelah kejadian, Polsek Bandar Pulau berhasil menangkap dua terduga pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) yang terjadi di FN 18.11.1000 Afdeling I PT PP Lonsum Gunung Melayu, Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan.

Begitu kata Kapolres Asahan, AKBP Afdhal Junaidi, SIK, MM, MH melalui Kapolsek Bandar Pulau, AKP Sawaludin H, Senin (05/02/2024), di Mapolsek Bandar Pulau.

Dia menjelaskan, kedua terduga pelaku, yaitu F (19) dan A (25). Keduanya merupakan warga Desa Gunung Melayu, Kecamatan Rahuning, Kabupaten Asahan.

Dia menerangkan, dari kedua terduga pelaku, petugas berhasil mengamankan sebilah parang, 1 hand phone OPPO biru, dan 1 sepeda motor Jupiter Z hitam tanpa plat nomor polisi.

Sawaludin memaparkan, peristiwa curas itu terjadi Kamis (11/01/2024). Ketika itu Satpam Syairul Amri yang sedang patroli melihat F dan A mengutipi berondolan sawit. Syairul lalu menegurnya.

Tak terima ditegur, ujar Sawaludin, F membacok Syairul. Namun, satpam tersebut dapat mengelak. Lalu, F juga ikut membantu A.

Satpam lain, lanjutnya, Agung Suroso yang melihat kejadian itu datang hendak mengambil parang yang berada di tangan F. Namun, parang tersebut mengenai jari telunjuk kanannya. Selanjutnya, F dan A melarikan diri menggunakan sepeda motor.

Sawaludin memaparkan, Senin (05/02/2024), Kanit Reskrim Polsek Bandar Pulau mendapat informasi F dan A sedang berada di Dusun 2 Desa Manis, Kecamatan Pulau Rakyat, Kabupaten Asahan. Petugas pun meluncur ke lokasi, dan meringkus keduanya.

“F dan A lalu diamankan ke Polsek Bandar Pulau,” kata Sawaludin. (Kiki)

Baca Juga:  Polda Sumut Kembali Himbau Masyarakat Perketat Prokes