Porwanas XIII Tanpa Boling, Siwo PWI Sumut Sempat Kecewa

Kadispora Jatim Pulung Chausar didampingi Ketua Siwo PWI Jatim Erwin saat melakukan Rakernas soal Porwanas XIII, Senin (7/2/2022) di Kendari. (Foto : Dok-Siwopwijatim/Bisanews.id).

KENDARI | Bisanews.id | Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII yang akan berlangsung pada 20-27 Oktober 2022 di Malang Raya, Jawa Timur dipastikan tanpa mengikutsertakan cabang olahraga (cabor) Boling.

Laga Sepakbola Putri Airbons Cup I Digelar 20 Februari

Hal itu terungkap dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (Siwo PWI), Senin (7/2/2022) di Kendari.

Baca Juga:  Penuhi Kebutuhan Protein Hewani Warga, Pemkab Batu Bara Salurkan Daging
Berdasarkan rilis yang diterima Bisanews.id, dalam Rakernas itu Ketua Siwo PWI Jatim Erwin mengatakan Boling terpaksa tidak dipertandingkan disebabkan ketidakadaan lintasan Boling di Kota Malang. Bahkan di Surabaya sendiri lintasan Boling sudah tidak beroperasi.

Erwin mengaku kecewa karena Boling terpaksa dicoret. Sebab Boling merupakan salah satu cabor andalan Jatim untuk meraih medali emas. Namun dia mengaku ikhlas, yang penting Porwanas bisa terlaksana dan tidak tertunda lagi.

Terkait soal penginapan para kontingen, Erwin menjelaskan pihaknya hanya menanggung penginapan selama 3 hari. Selebihnya menjadi tanggungan masing-masing.

Baca Juga:  Ustaz Somad Sampaikan Empat Pesan Untuk Umat Islam Tanjungbalai.
“Untuk teknis dan lainnya akan kami beritahukan menyusul. Yang jelas persyaratan sama dengan Porwanas sebelumnya. Atlet harus 100 persen UKW, dengan batasan usia 27 tahun ke atas,” tegas Erwin.

Sementara menurut Kadispora Jatim Pulung Chausar, Porwanas akan mempertandingkan 9 cabor. Yakni, Atletik, Biliard, Bulutangkis, Bridge, Catur, Futsal, Sepakbola, Tenis Lapangan, Tenis Meja, dan E-Sport yang merupakan cabor baru. Selain itu Porwanas juga akan diwarnai lomba olahraga tradisional.

Baca Juga:  Polrestabes Medan Ajak Lurah Denai Berantas Pungli dan Narkoba
Pihaknya, lanjut Pulung, telah menyiapkan 19 venue (tempat pertandingan). 13 venue utama, dan 6 cadangan, yang berada di Kota Malang, Kota Batu, dan Kabupaten Batu Jatim.

Seperti diketahui Porwanas XIII Jatim yang seharusnya dilaksanakan 2019 lalu sempat tertunda beberapa kali akibat pandemi Covid-19.

Sumut Kecewa

Tidak hanya Siwo Jatim yang kecewa dengan pencoretan cabor Boling tersebut, Ketua Siwo Sumut Johny Ramadhan Silalahi SH juga merasakan hal sama. Namun dia bisa memahami kondisi tersebut.

Awalnya Johny sempat terkejut ketika mengetahui Boling tidak diikutsertakan. Soalnya Boling termasuk cabor andalan bagi Sumut. Buktinya, pada Porwanas 2016 di Bandung, Jawa Barat, Sumut meraih 2 medali perak.

Yuk Bayar Pajak

Related posts

Program Desa Binaan Bhakti Sosial Kepada Masyarakat Bantuan Sembako