Porwil Medan VIII : Kontingen Gateball Medan Amplas Peringkat I

Porwil Medan VIII : Kontingen Gateball Medan Amplas Peringkat I
Atlet-atlet Gateball Kecamatan Medan Amplas diabadikan usai pertandingan di Lapangan Gateball STOK Bina Guna, Jalan Aluminium Raya, Medan, Sumatra Utara, Jumat (24/2/2023). (Foto : Ayu/Bisanews.id)

MEDAN | Bisanews.id | Pertandingan gateball di ajang Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Kota Medan VIII/2023, berakhir Jumat (24/2/2023), di Lapangan Gateball STOK Bina Guna, Jalan Aluminium Raya, Medan, Sumatra Utara.

Kontingen Kecamatan Medan Amplas di bawah Koordinator Yuni Fitriani meraih peringkat pertama, dengan mendulang 3 emas dan 1 perunggu.

Medali emas tersebut diraih Luis Sibastian Manihuruk (single putra), Ronaldi dan Hafi Wildan (double putra), serta Dwiki Marsyandi, Daffa Abyu, dan Saskia (triple mix), sedangkan perunggu diraih Wiyasah Fatih dan Lidya Indah pada nomor double mix.

Peringkat kedua diduduki Medan Perjuangan, dengan raihan 1 emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Posisi ketiga adalah Medan kota dengan torehan 1 emas dan 1 perak.

Medan Tembung dan Medan Maimun harus puas di posisi keempat dengan raihan 1 perak dan 2 perunggu. Medan Denai menempati peringkat kelima dengan raihan 3 perunggu, dan Medan Area menjadi juru kunci dengan mendulang 1 perunggu.

Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kota Medan, Dicky Hendrawan mengatakan, minat masyarakat terhadap olahraga gateball semakin berkembang pesat, khususnya pelajar Kota Medan.

Menurut dia, gateball dapat mengasah kemampuan bekerja sama dalam tim, yang juga bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Olahraga gateball membutuhkan strategi dan kerja sama tim. Untuk itu, para atlet yang telah meraih prestasi pada ajang Porwil Kota Medan jangan cepat berbangga hati”, kata Dicky.

“Atlet tersebut harus terus berlatih mengasah kemampuan untuk menjadi atlet pelapis yang dipersiapkan untuk menggantikan atlet pelatda yang terkena degradasi sesuai aturan yang berlaku,” imbuhnya.

Dicky mengingatkan, atlet yang belum menuai prestasi jangan cepat putus asa. Jadikan kegagalan itu sebagai cambuk untuk mengevaluasi diri, sehingga ke depan semakin termotivasi untuk lebih giat dan fokus latihan, guna meraih prestasi yang tertunda.

Baca Juga:  Lepas Panitia Pemotongan Hewan Kurban, Ini Pesan Bupati Sergai

“Untuk saat ini sebanyak 4 atlet gateball Medan yang terdiri 3 putra dan 1 putri menjadi penghuni pelatda sebagai persiapan menuju ajang PON XXI 2024 di Provinsi Aceh dan Sumut. Namun, bagi atlet pelatda tersebut bisa saja diganti oleh atlet pelapis jika prestasinya menurun,” pungkasnya.

Writer: AyuEditor: Abdul Muis