PSDS Melaju ke Final Liga 3 Sumut, Raih Tiket Nasional

PSDS Melaju ke Final Liga 3 Sumut, Raih Tiket Nasional
Para pemain PSDS Deliserdang sujud ke bumi, tanda syukur setelah mengalahkan Karo United pada semifinal Liga 3 yang dilangsungkan di Stadion Teladan Medan, Selasa (14/12/2021) (Poto : Aldi/Bisanews.id)

MEDAN I  Bisanews.id PSDS  memastikan tiket ke final Liga 3 Zona Sumatera Utara. Usai laga semifinal di Stadion Teladan Medan, Selasa (14/12/2021).

Traktor Kuning membungkam Karo United dengan skor 3-0.

Gol PSDS diciptakan Putra Wulan Dara menit ke-12, penalti Dinan Syahbani menit ke-25 dan Rizky Tri Ananda menit ke-56.

Hasil ini juga memastikan PSDS satu tempat ke zona nasional.

Di laga itu PSDS tampil dengan skema terbaiknya. Trio Putra Wulan Dara, M Irsan dan Purnomo menjadi andalan di depan. Didukung Bima Lesmana, Dinan Syahbani dan Arif Nur Hakim dari lini tengah.

Sejak awal laga berlangsung ketat. Menit ke-12, PSDS membuka keunggulannya. Umpan tandukan Rifki Wahyudi dan sontekan Putra Wulan Dara. Traktor Kuning memimpin 1-0.

Tertinggal satu gol, Karo United bangkit mencoba. Trio mengandalkan Kardinata Tarigan, Faisal Ramadoni dan Aldo Pebri, Laskar Simbisa mencoba menembus pertahanan PSDS yang dikawal duet bek Dikky Yudistia dan Rifki Wahyudi. Namun serangan mereka kerap mentah di lini tengah.

PSDS bisa menambah keunggulan lewat titik penalti setelah Aidun melakukan pelanggaran. Dinan Syahbani dengan mengeksekusi penalti mengecoh Guruh, kiper Karo United. Skor 2-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua, Karo United meningkatkan agresivitasnya. Namun bukan hal mudah menembus pertahanan PSDS. Malah sulit, setelah mereka kehilangan M Ridho saat babak kedua baru berjalan semenit.

Laga juga berlangsung semakin keras. Wasit mengeluarkan 9 kartu kuning untuk kedua tim di laga itu.

Lewat serangan balik, PSDS malah berhasil mencetak gol ketiganya lewat pemain pengganti Rizky Tri Ananda menit ke-86. Skor 3-0 membawa Traktor Kuning ke final.

Kemenangan ini juga sekaligus revans atas kekalahan PSDS pada 2019. Saat itu PSDS terhenti di semi final oleh Karo United yang membuat mereka gagal melaju ke zona Sumbagut.

Baca Juga:  Tahun 2022 Sungai Bedera Dinormalisasikan

Pelatih PSDS, Syahrial Effendi usai laga mengatakan, sejak awal menerapkan ketat dari depan. Hasilnya berhasil membuat Karo United kesulitan.

“Sejak awal pressing total, agar permainan mereka tidak berkembang. Begitu dia main pasti di-press. Di tengah ada Arif, Bima, mereka kuat di situ,” kata Syahrial.

“Belum tahu finalnya dengan siapa. Kalau Harjuna sudah tahu, kalau YOB kita mau revans, kita pernah kalah uji coba di masa persiapan,” tambah Syahrial.

Sementara pelatih Karo United, Slamet Riyadi mengatakan, kehilangan fokus. Sehingga permainan menjadi tidak sesuai harapan.

“Ya sebenarnya permainan tidak terlalu menurun, mungkin hanya membawa situasi di lapangan. Jadi kehilangan konsentrasi. Beli semua yang akan dilakukan. Tapi masih ada laga perebutan tempat ketiga, yang terpenting zona nasional. Fokus kita kan lolos ke Liga 2,” pungkas Slamet.

Related posts