Puluhan Ribu Bibit Ikan Ditabur di Danau Siais

Bupati Tapsel Dolly Pasaribu bersama pimpinan OPD dan masyarakat menabur puluhan ribu bibit ikan di Danau Siais. (Foto : B.Dongoran / Bisanews).

TAPSEL I Bisanews.id I

Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) Dolly Pasaribu menabur puluhan ribu bibit ikan di Danau Siais, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapsel, Sumatera Utara, Sabtu (11/12/2021).

Dolly Pasaribu mengatakan kegiatan itu bertujuan menjaga keanekaragaman hayati di Danau Siais. Sekaligus sebagai upaya pelestarian ikan di danau terbesar kedua Sumut tersebut.

“Karena di tempat itu ada tambak ikan, sehingga diharapkan tercipta siklus dari hewan yang ada di Danau Siais,” ujar Dolly Pasaribu.

Menurut dia Pemkab Tapsel sudah melakukan berbagai upaya guna pengembangan Danau Siais, termasuk mengusulkan berbagai program ke kementerian terkait. “Pelan-pelan Pemkab Tapsel akan memoles Danau Siais untuk meningkatkan kunjungan wisatawan,” sebutnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Tapsel Sopian Adil mengatakan jenis ikan yang ditebar yaitu Tawes 10.000 ekor, Gurami 6.000 ekor, Nila 10.000 ekor ukuran 3-5 cm.

“Program ini sebagai bentuk kepedulian Bupati Tapsel dalam menjaga keanekaragaman hayati di Danau Siais,” ujar Sopian.

Baca Juga:  Pemkab Labura FGD Bahas Ranperda dan Ranperkada

Related posts