Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di Polres Batu Bara

Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di Polres Batu Bara
Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Mapolres Batu Bara. (Foto : Mhd Dian Safei/Bisanews.id).

BATU BARA I Bisanews.id Ratusan warga Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara, antusias mengikuti vaksinasi covid-19 dosis 1 dan 2 yang digelar Kepolisian Resor (Polres) Batu Bara. Untuk menarik minat masyarakat, Polres Batu Bara menyediakan makanan dan minuman serta fasilitas antar-jemput bagi masyarakat yang tidak memiliki akses transportasi.

“Hari ini kita menggelar vaksinasi massal. Kita juga menyediakan fasilitas mobilisasi bagi warga yang tidak memiliki akses transportasi. Salah satunya kita antar-jemput warga dari pesisir Kecamatan Nibung Hangus yang ingin melakukan vaksinasi,” kata Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di Mapolres Batu Bara, Sumatra Utara, Rabu (15/12/2021).

Ia mengatakan, dalam kurun waktu 3 hari kedepan, pihaknya menargetkan 15.000 orang akan divaksinasi.

“Kita targetkan 3 hari ini mencapai 15.000 orang yang divaksin. Jadi setiap hari ada 5.000 orang yang divaksin,” katanya.

Ia menuturkan, melihat antusias masyarakat Kabupaten Batu Bara untuk melaksanakan vaksinasi begitu tinggi, pihaknya berkeyakinan target yang telah direncanakan akan tercapai.

“Melihat antusias masyarakat yang begitu besar, kita yakin target akan tercapai. Saat ini secara keseluruhan kita sudah 72 % dan target kita hingga akhir tahun ini 80 %. Selain di Polres Batu Bara, kita juga membuka gerai vaksinasi di 17 titik wilayah Kabupaten Batu Bara,” ujarnya.

Salah seorang warga, Imran (45) merasa senang dan nyaman melihat pelayanan yang diberikan oleh Polres Batu Bara kepada warga.

“Kalau seperti ini pelayanannya, masyarakat akan senang saat melaksanakan vaksinasi. Makanan disediakan, minuman juga disediakan. Bagi warga yang tidak memiliki alat transportasi (mobil/sepeda motor), pihak dari Polres Batu Bara bersedia untuk menjemput dan mengantar warga. Sangat luar biasa,” tuturnya.

Baca Juga:  Usai Habisi Nyawa Anaknya, AZ Coba Bunuh Diri

Related posts