Sambut Ramadhan, Alumni SMPN XI Medan Laksanakan Gathering

Salah seorang Alumni SMP Neg XI Medan Angkatan 88 saat menyampaikan sepatah kata dalam acara gathering di Monaco Park, Minggu (6/3/2022). (Foto : Ayu/Bisanews.id)

DELI SERDANG | Bisanews.id | Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Alumni SMP Neg XI Angkatan 88 Medan mengadakan gathering (silaturahmi) di kawasan wisata Monaco Park Sibiru-biru, Kab. Deli Serdang, Minggu (6/3/2022).

Ketua Pelaksana Muhammad Noval didampingi Bendahara Hardi mengatakan, acara tersebut baru pertama kali dilaksanakan. Kegiatan itu untuk menutup sementara pengajian bulanan menjelang Ramadhan.

“Acara silaturahmi dilaksanakan sebagai penutupan pengajian sementara karena kita mau menyambut Bulan Suci Ramadhan yang jatuh pada 4 April 2022 mendatang,” kata Noval.

Acara yang dilaksanakan seharian itu diwarnai dengan tausiah yang disampaikan Al-Ustad Zainuddin Muhammad Damyat MPdi. Selain gathering juga diisi dengan beberapa acara lainnya.

“Walau ini acara gathering, namun tausiah agama tetap kita sertakan, karena pendalaman agama bagi kami sangat penting,” ucapnya.

Al-Ustad Zainuddin dalam tausiahnya mengatakan, begitu pentingnya menjalin tali silaturahmi, khususnya pada seluruh alumni SMP Neg XI Medan Angkatan 88.

Menurutnya, menjalin silatirahmi antar sesama teman maupun pada siapa saja sangatlah bagus. Apalagi di dalam ajaran Islam sendiri mengedepankan ‘hablumminannas’ itu sangat diutamakan sekali kalau ingin masuk surga.

“Sulaturahmi itu penting. Sebab kita bisa tau kabar teman kita. Selain itu bisa saling bantu di saat ada teman yang ditimpa kesusahan,” kata Zainuddin.

Semenrara Ketua Umum Alumni SMP Neg XI Medan Angkatan 88, Rommy Syamra mengatakan pihaknya ingin membangun kebersamaan antar teman-teman alumni yang selama ini sibuk dengan aktifitas masing-masing.

Rommy menambahkan, pertemuan untuk lebih memupuk tali silaturahmi lebih baik lahi kedepan tidak berhenti sampai disini saja, tapi tetap diagendakan setiap tahunnya.

“Kita tak mau hanya sekali saja, namun acara silaturahmi yang digelar hari ini akan menjadi kalender rutin Alumni SMP Neg XI Medan angkatan 88, sehingga diikuti teman-teman yang belum bisa hadir untuk kedepannya,” pungkasnya mengakhiri.

Baca Juga:  KPK OTT Bupati Penajam Paser Utara Terkait Dugaan Suap dan Gratifikasi

Related posts