Seleksi PPPK Guru Tahap 2 Dimulai, Ilyas Sitorus : Jangan Coba-coba “Menembak di Atas Kuda”

Seleksi PPPK Guru Tahap 2 Dimulai, Ilyas Sitorus : Jangan Coba-coba "Menembak di Atas Kuda"
Keterangan photo : Peserta saat mengikuti Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap 2. (Photo : istimewa).

BISANEWS.ID | BATU BARA | Pemerintah Kabupaten Batu Bara melalui Dinas Pendidikan menggelar Seleksi Kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap 2, Selasa (7/12/2021).

Seleksi dimulai Selasa (7/12/2021) dan berakhir Kamis (9/12/2021). Seleksi digelar di 2 lokasi berbeda, yakni SMKN 1 Kecamatan Air Putih dan SMAN 1 Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara Ilyas Sitorus mengatakan peserta seleksi sebanyak 536 orang. Rinciannya,160 di SMAN 1, dan 376 di SMKN 1. Sedangkan untuk formasi yang disiapkan pada tahap 2 ini berjumlah 325 orang.

Seleksi PPPK Guru Tahap 2 Dimulai
Keterangan photo : Peserta saat mengikuti Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap 2. (Photo : istimewa).

“Formasi kita untuk tahun 2021 berjumlah 497 orang. Pada tahap 1 kemarin sudah selesai pada September 2021, dan yang lulus seleksi berjumlah 172 orang. Untuk tahap 2 ini yang akan diperebutkan berjumlah 325 orang,” kata Ilyas.

Menurut Ilyas, ada hal yang harus diwaspadai oleh seluruh peserta seleksi, yakni kemungkinan adanya calo atau oknum tak bertanggung jawab yang berjanji bisa meloloskan peserta dalam seleksi kompetensi PPPK. Karena itu dia berpesan agar masyarakat atau peserta jangan percaya terhadap calo tersebut.

“Saya pastikan itu tidak akan terjadi. Sebab, begitu selesai ujian, mereka langsung mengetahui berapa nilai masing-masing. Jadi jangan coba-coba “menembak di atas kuda”. Jangan percaya dengan janji-janji begituan,” tuturnya.

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi PPPK Guru Tahap 2, lanjutnya, dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan. Setiap peserta harus membawa hasil swab antigen, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. (Mhd Dian Safei).

Baca Juga:  Luncurkan MDUVKD, Gubsu Apresiasi Kesigapan Pemkab Batu Bara Antisipasi Bencana

Related posts