SKK Migas Lapor Gubsu : Lima Pengeboran Eksploitasi dan Eksplorasi BBM di Sumut

SKK Migas Lapor Gubsu : Lima Pengeboran Eksploitasi dan Eksplorasi BBM di Sumut
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menerima laporan tentang ekploitasi dan eksplorasi BBM di Sumut. (Foto : Dok-Humas skkmgs / Bisanews.id).

MEDAN I Bisanews.id I Dalam rangka rencana kerja tahun 2022 di Sumatera Utara, Perwakilan SKK Migas Sumbagut bersama KKKS Wilayah Sumatera Utara kunjungan kerja ke Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi
di Kantor Gubernur Sumatera Utara, Kamis (13/1/2022).

Kunjungan kerja tersebut dipimpin Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus didampingi Kepala Departemen Humas Yanin Kholison, General Manager Pertamina Hulu Roka Zona 1 Ani Surachman, dan Perwakilan Manajemen KKKS Wilayah Sumatera Utara.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Rikky Rahmat Firdaus mengatakan, kunjungan kerja tersebut untuk memberikan update dan informasi kepada Gubernur Sumatera Utara terkait Rencana Kerja Tahun 2022 sektor hulu migas di Sumatera Utara. Koordinasi dan sinergi diharapkan dapat meningkatkan keselarasan komunikasi antara SKK Migas – KKKS Wilayah Sumatera Utara dengan Pemprov.

“Kami mengharapkan dukungan penuh dari Pemprov Sumut agar operasional hulu migas dapat berjalan lancar dan aman,” ujar Rikky.

Gubernur Edy Rahmayadi menyambut baik rencana kerja hulu migas di tahun 2022 yang akan dilaksanakan di Provinsi Sumut. Gubernur mengharapkan adanya percepatan proses yang dilakukan sehingga kegiatan dapat dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah direncanakan.

“Kami mengharapkan rencana kerja dapat segera dilakukan. Jika ada kendala di lapangan segera informasikan untuk dicarikan solusi bersama. Pemprov Sumut akan mendukung kelancaran kegiatan hulu migas sesuai dengan kewenangan daerah,” sebut Edy.

Untuk diketahui , tahun 2022 terdapat 5 kegiatan pengeboran eksploitasi maupun eksplorasi yang akan dilaksanakan di Sumatera Utara. KKKS Pertamina Hulu Rokan Field Pangkalan Susu dan EMP Gebang Ltd masing-masing akan melakukan 1 kegiatan pengeboran eksploitasi tahun 2022.

Dari sisi eksplorasi, KKKS Pertamina Hulu Rokan Field Pangkalan Susu, EMP Tonga Ltd dan Bukit Energy Bahorok akan melakukan pengeboran eksplorasi masing-masing sebanyak 1 sumur. Tahun 2022 juga akan dilaksanakan Seismik 3D yang akan dilaksanakan oleh Pertamina EP dan EMP Gebang Ltd.

Baca Juga:  Polda Sumut Tetapkan AN Pemilik 71 Ton solar Tanpa Izin di Tanjungbalai sebagai Tersangka