Sosialisasi Empat Pilar MPR Diharapkan Hidupkan Kembali Nilai-nilai Perjuangan Dan Nasionalisme

Sosialisasi Empat Pilar MPR Diharapkan Hidupkan Kembali Nilai-nilai Perjuangan Dan Nasionalisme
Bupati Sergai, H. Darma Wijaya memberikan cendera mata kepada Anggota Badan Sosialisasi MPR, Dr. Sofyan Tan, saat membuka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Ruang Wing Convention Lantai I, Wing Hotel Kualanamu, Jl. Anteri Kualanamu, Deli Serdang, Selasa (1/8/2023). (Foto : Media Center Sergai/Herry/Bisanews.id).

DELI SERDANG | Bisanews.id |Sosialisasi Empat Pilar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) diharapkan dapat menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat Proklamasi Kemerdekaan RI 1945.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Serdang Bedagai (Sergai), H. Darma Wijaya, saat membuka Sosialisasi Empat Pilar MPR RI untuk Menjangkau Sasaran yang Lebih Luas Bersama Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Kabupaten Sergai, di Ruang Wing Convention Lantai I, Wing Hotel Kualanamu, Jl. Anteri Kualanamu, Deli Serdang, Selasa (1/8/2023).

“Selain itu, juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan dan ancaman di masa depan,” ucap Darma.

Bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pimpinan dan Anggota Badan Sosialisasi MPR RI, sehingga dapat terlaksananya kegiatan ini.

“Sebagaimana kita ketahui, MPR RI sebagai lembaga negara terus mensosialisasikan empat pilar kehidupan bermasyarakat, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika, sebagai semboyan negara,” katanya.

Ia menjelaskan, tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, sehingga diharapkan masyarakat dapat memahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan.

Kegiatan ini, lanjut Bupati, nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat.

“Mengapa sosialisasi ini penting? Sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia, salah satunya adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Karena, melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia, dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa,” tambahnya.

Bupati yang akrab disapa Bang Wiwik itu mengatakan, pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuhkembangkan untuk mewujudkan cita-cita Indonesia yang lebih baik menuju masyarakat sejahtera, adil, makmur, serta menjadi negara berdaulat dan bermartabat.

Baca Juga:  KM Arkan Ditemukan Basarnas di Perairan Sei Berombang

“Diharapkan dari nilai-nilai yang terkandung di dalam empat pilar kebangsaan dapat diimplementasikan guna menjaga dan mempertahankan keutuhan bangsa. Melalui momentum ini saya mengajak semua yang hadir untuk terus menumbuhkan semangat yang tinggi untuk menjaga rasa kecintaan terhadap bangsa. Semangat kebersamaan harus tetap dijaga oleh seluruh masyarakat, pendidik terutama generasi muda. Mari kita bersama menciptakan kabupaten serdang bedagai semakin hebat dan Maju Terus (Mandiri, Sejahtera, dan Religius),” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri Anggota Badan Sosialisasi MPR, Dr. Sofyan Tan, dan pengurus MGMP Sergai. (Her)

Writer: HerEditor: Abdul Muis