SPMA Negeri Asahan Bangun Musholla Murni Dari Alumni

SPMA Negeri Asahan Bangun Musholla Murni Dari Alumni
Bangunan Musholla SPMA Negeri Asahan hasil swadaya murni dari alumni (Foto : Dok. Alumni?Bisanews.id).

KISARAN I Bisanews.id I Alumni Sekolah Pembangunan Pertanian (SPP) SPMA Negeri Asahan membangun Musholla dikomplek Sekolah Desa Rawang Pasar V Kecamatan Panca Arga Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Bangunan Musholla tersebut dibangun diatas tapak bangunan yang lama dengan menambah luas dan tinggi serta penambahan berbagai fasilitas lainnya.

Demikian disampaikan H Abel Sitorus, salah satu tim penggagas pembangunan musholla, kepada awak media, Kamis (16/12/21) di halaman Musholla SPMA Asahan.

“Kami berinisiatif membangun Musholla ini karena bangunan yang lama sudah tidak layak dan tidak mampu menampung adik kita untuk Sholat berjamaah,”ujarnya.

Dijelaskan, selama ini pihak Sekolah sepertinya tidak ada perhatian terhadap keberadaan musholla dan banyak guru yang berkeluh kesah kepada alumni.

“Kami alumni menyahuti keluhan guru dan siswa dan coba menghimpun dana dari alumni, Alhamdulillah terkumpul, sehingga dapat membangun musholla ini,”imbuhnya.

Menurut H Abel Sitorus, proses pembangunan Musholla berukuran 14 X 14 M, cukup panjang dan berbelit karena ada pihak yang tidak senang dan coba menghalangi proses pembangunannya.

“Banyak pihak yang mengganggu, kami bahkan sempat mengadu ke Polisi, namun sayang pengaduan kami tidak direspons polisi ,tapi kami jalan terus dan saat ini Alhamdulillah proses pembangunannya sudah mencapai 75 %,”terangnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan alumni SPMA Asahan yang telah banyak membantu sehingga pembangunan mysholla ini berjalan lancar. Kami minta agar pihak Polisi menelaah dan memproses pengaduan kami,”pinta H.Abel.

Berdasarkan catatan, SPMA Negeri Asahan didirikan tahun 1968, ketika itu berkedudukan di Sentang – Kisaran dan saat itu masih berstatus SPMA Pemda.

Sesuai perkembangan dan kebutuhan lahan praktek yang luas, maka pada tahun 1986/1987 lokasi sekolah dipindahkan ke Desa Rawang Pasar V.

Baca Juga:  RANS Buka Lowongan Kerja, Ikuti Syarat Ini 

Related posts