Sulut United Siap Cetak Sejarah, PSMS akan Habis-habisan

Sulut United Siap Cetak Sejarah, PSMS akan Habis-habisan
Para pemain Sulut United saat menggelar latihan jelang laga lanjutan Liga 2 melawan PSMS Medan besok, Kamis (16/12/21).(Poto : Sulut United/Bisanews.id)

MEDAN I Bisanews.id Sulut United siap mencatatkan sejarah baru pada kompetisi liga 2 Indonesia musim 2021. Target Sulut United, lolos ke semifinal babak delapan besar, yang berlangsung di Stasion Wibawa Mukti, Cikarang Jawa Barat.

Untuk mewujudkan misi lolos ke semifinal, Sulut United melakoni laga perdana di babak delapan besar grup Y, menghadapi tim PSMS Medan, di Laga keduanya, besok, Kamis (16/12/21) pukul 18.00 WIB, di Stadion Wibawa Mukti.

Ricky Nelson, Pelatih Sulut United mengaku timnya siap mencatatkan sejarah baru di babak 8 besar liga 2 musim ini. Targetnya tentu poin penuh untuk setiap laga.

“Kita target gak muluk–muluk, berusaha game menang dan menang. Target lolos semifinal dulu. Jadi, harapannya ya kita bisa menang di pertandingan besok,”ujar Ricky Nelson dalam konferensi pers secara virtual, Rabu (15/12/2021).

Diakui Nelson, memang tidak mudah mengalahkan tim PSMS yang memiliki sejarah panjang di kancah sepakbola nasional. Apalagi saat ini kekuatan tim berjuluk ayam kinantan memiliki pemain dengan skill bagus, seperti Rachmad Hidayat yang sejauh ini telah mencatatkan 6 gol bersama PSMS.

“PSMS secara satistik, tim produktif dan punya pemain attacking bagus. Mereka pasti akan bermain menyerang dan memiliki pemain punya skill bagus. Mereka juga punya permainan rap – rap, dan itu yang akan kita antisipasi,”terang Nelson.

Pemain Sulut United M Wahyu mengaku tidak memiliki persiapan khusus jelang melawan PSMS Medan. Terpenting bagi pemain, evaluasi yang telah diberikan tim pelatih bisa dijalankan dengan baik di pertandingan.

“Alhamdulillah, dari awal kita bukan tim unggulan, tapi kita berjuang dan lolos ke babak 8 besar. Semoga di pertandingan babak 8 besar kita bisa tampil bagus. Lawan PSMS persiapan khusus gak ada, karena sejak babak penyisihan sampai babak ini kita sudah sangat serius,”kata Wahyu.

Baca Juga:  Ketua DPR, Ketua Umum PDIP dan Menhan Bertemu, 2024 Gerindra dan PDIP Berkoalisi?

Menghadapi laga besok, Sulut United masih kehilangan Decky Rolias yang masih jalani hukuman kartu merah. Selebihnya semua pemain tidak ada yang cidera dan siap untuk diturunkan.

PSMS Optimis

Misi besar kembali diusung tim PSMS Medan saat melakoni laga perdana babak 8 besar liga 2 Indonesia musim 2021. Menghadapi Sulut United di Stadion Wibawa Bakti, Cikarang besok, anak asuh Ansyari Lubis siap tampil habis – habisan demi meraih pon penuh.

Tergabung bersama Sulut United di grup Y babak 8 besar, kemenangan akan menjadi modal bagus bagi Rachmad Hidayat dkk untuk menjaga asa lolos ke semifinal.

Pelatih PSMS Medan Ansyari Lubis mengatakan, jelang menghadapi Sumut United, hanya satu pemain yang dalam kondisi cidera. Namun, selebihnya PSMS siap turun dengan kekuatan penuh.

“Dari 26 pemain yang kita bawa ke Jakarta, ada satu tidak bisa bermain karena cidera di sesi latihan. Tapi, semuanya siap bertanding dan kondisinya sudah fit, siap bertanding malam hari besok,”ucap Ansyari Lubis saat konfrensi pers secara virtual, Rabu (15/12/21).

Ansyari menekankan kepada pemainnya untuk melihat laga nanti sebagai final. Kemenangan tentu menjadi harga mati untuk menjaga peluang ke semifinal.

“Setiap kita bermain adalah final. Jadi, tidak ada pikiran lawan Away. Ini pertandingan hidup mati. Kalah, berarti peluang sangat kecil,”katanya.

Terkait lawan tergabung dalam grup Y, mantan pemain timnas Indonesia itu menilai, kekuatan sama baik secara teknik maupun persiapan. Ansyari menilai persaingan di grup Y tentu akan sangat alot karena semua tim ingin memenangkan pertandingan.

“Saya tidak melihat ada satu tim yang superior. Semua tim yang lolos ke fase grup itu luar biasa. Saya kira persaingan nanti cukup alot dan hebat. Ini menjadi tontonan menarik bagi pecinta sepakbola Indonesia,”tukas Ansyari.

Baca Juga:  Wagubsu : Memakmuran Masjid dan Ekonomi Umat Harus Cepat Diaplikasikan

Syaiful Ramadhan pemain PSMS Medan mengaku saat ini ia dan rekannya bertekad bisa memenangkan pertandingan nanti. Memang diakui sang kapten, bahwa dibutuhkan kerja keras dan kekompakan untuk meraih kemenangan.

“Persiapan semangat pemain tidak mau kalah. Kerja keras lah supaya bisa melangkah ke babak selanjutnya,”ujar Syaiful.

Terkait starting line up yang akan diturunkan Ansyari Lubis di laga nanti, masih dilihat kondisi pemain hingga official training pada Rabu sore. Ansyari memastikan semua pemain memiliki kesempatan sama untuk masuk dalam starting eleven.

Sementara laga antara PSMS Medan melawan Sulut United akan tersaji di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang pada Kamis, 16 Desember 2021, mulai pukul 18.00 WIB. Usai laga tersebut, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan grup Y lainnya, yang akan mempertemukan Martapura Dewa United melawan PSIM Yogyakarta,dimulai pada pukul 20.45 WIB.

Related posts