Terkait Isu Aksi Tawuran Siswa di Batubara, Besok Rabu Polisi Razia di Jalan

Foto : Petugas memeriksa kantong siswa saat diamankan. (Bisanews.id/Hb).

BATUBARA-INDRAPURA  Bisanews.id l Pasca mencuatnya isu aksi tawuran antara dua SMK Swasta di Kabupaten Batubara.

“Kami akan pertindak tegas apabila ada aksi tawuran para anak anak kita terjadi dan mulai besok Rabu (10/11/21) kami melakukan razia di jalan jalan,”tegas Kapolsek Indra Pura AKP Sandy.

Selain itu, razia juga dilakukan di tempat mangkal anak anak sekolah. Memeriksa sepeda motor, kelengkapan dokumen ,kenelpot blong, plat BK tidak ada, tidak memakai hlem, sepeda motor dibawa ke komando.

“Kami sudah berkali kali memperingati para siswa kedua perguruan swasta, SMK Budhi Darma Indrapura dan SMK T Amir Hamzah Indrapura,”terang Kapolsek, Senin (8/11/21).

Dijelaskan, para siswa yang mau mengambil sepeda motor mereka harus memperbaiki dan memasang kembali alat sepeda motornya dengan standart sepeda motor.

“Saya menghimbau semua orang tua siswa untuk setiap saat memperhatikan kegiatan anaknya.Jangan sering diijinkan keluar malam, kasihan kita kepada anak anak kalau terjadi hal hal tidak kita inginkan,”himbaunya.

Waka Polsek Indrapura Iptu S Sagala, Kanit Res Ahmad Fahmi SH, Kanit Intel Aiptu Ramlan menyampaikan, razia yang dilakukan upaya mengantisipasi aksi terjadinya tawuran.

Informasi dihimpun rencana aksi tawuran antar siswa perguruan swasta ini dipicu adanya aksi balap liar yang dilakukan kedua kelompok siswa SMK, Sabtu (6/11/2021) malam dijalan tol Desa Sipare Pare Kecamatan Airputih. Aksi balap liar ini sempat terjadi baku hantam sehingga ada beberapa orang siswa terluka hantaman benda keras.

Atas kejadian itu mencuat isu bakal ada tawuran antara SMK Budhi Darma dan SMK T Amir Hamzah.

Tim Bravo Polsek Indra Pura dipimpin Iptu Ahmad Fahmi SH langsung turun kelapangan guna mengecek kebenaran laporan yang diterima.

Baca Juga:  Di Medan, 350 Satpol PP Amankan Malam Tahun Baru

Saat menyusuri jalan menemukan puluhan siswa berpakai seragam sekolah dan pakaian preman berkumpul di Jalan H Syarifuddin Indrapura -Tanjung Kubah.

Kemudian dilakukan pembubarkan para siswa yang berkumpul. Bahkan beberapa unit sepeda motor siswa diamankan ke Mapolsek Indra Pura.

Atas peristiwa itu, Kapolsek Indra Pura melakukan pertemuan memanggil Kepala Sekolah SMK Budhi Darma dan Kepala Sekolah SMK T Amir Hamzah bersama Tim Bravo Polsek Indrapura melaksanakan rapat di Aula SMK Budhi Darma Indrapura dihadiri para Ketua OSIS.(Hb).

Related posts