Tidak Pipis Usai Bercinta Berisiko Terkena Kanker Prostat 

Tidak Pipis Usai Bercinta Berisiko Terkena Kanker Prostat
Ilustrasi kanker prostat. (Foto: Dok. labcito.co.id / Bisanews.id).

BATU BARA I Bisanews.id I Begitu banyak faktor risiko yang menyebabkan seorang pria terkena penyakit kanker prostat.

Dilansir PortalJember.com dari video pengunggah YouTube Emasuperr pada 13 Desember 2021, simak penjelasan dr. Ema Surya Pertiwi berikut.

Menurutnya, pertama adalah kebiasaan tidak buang air setelah bercinta akan meningkatkan risiko orang terkena kanker prostat.

“Tidak hanya itu saja, pria yang biasa menahan pipis terlalu lama juga akan meningkatkan kanker prostat,” ujar dr. Ema Surya Pertiwi.

Pentingnya buang air kecil ini tidak bisa diremehkan, sebab ketika selesai berhubungan intim akan meningkatkan keasaman di area kelenjar prostat.

Oleh sebab itu disarankan untuk buang air kecil (pipis) agar terjadi proses pembersihan di area saluran kencing.

Kedua, ada beberapa perilaku buruk yang tanpa disadari para pria dapat meningkatkan resiko kanker prostat, seperti minum alkohol, makan makanan tinggi protein atau daging, sering mengkonsumsi susu, dan hobi makan telur.

“Itu semua akan meningkatkan peradangan di area prostat, sehingga dapat meningkatkan risiko munculnya kanker prostat,” terangnya.

Ketiga, orang yang telah didiagnosisa memiliki risiko tinggi terkena kanker ini harus rutin cek darah atau disebut dengan PSA.

Baca Juga:  Tekab Reskrim Polres P.Sidempuan Ringku 2 Pria Curanmor

Related posts