Tingkatkan Potensi UMKM, Pemkab Batu Bara Kunjungi Kementerian Koperasi dan UKM

Tingkatkan Potensi UMKM, Pemkab Batu Bara Kunjungi Kementerian Koperasi dan UKM
Bupati Batu Bara bersama Menteri Koperasi sambil memegang plakat (Foto : Bisanews.id)

BATU BARA I Bisanews.id I Guna meningkatkan potensi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengunjungi Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, di Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Bupati Batu Bara, Zahir didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Arif Hanafiah menyampaikan, kunjungan yang dilakukan dalam rangka mewujudkan peningkatan perekonomian daerah terutama dimasa pandemi covid-19.

Ia menuturkan, Pemerintah Kabupaten Batu Bara terus berupaya mensinkronkan antara progam pemerintah pusat dengan pemerintah daerah. Berbagai program tersebut antara lain ; pengembangan wastra tenun songket Batu Bara dan batik Batu Bara. Selain itu, upaya peningkatan SDM para pelaku koperasi dan UMKM melalui berbagai pelatihan dan bimbingan teknis serta rencana pembangunan Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Kabupaten Batu Bara.

“Nantinya PLUT akan dijadikan sebagai pusat pelatihan koperasi produk, tempat layanan konsultasi bisnis dan pendampingan usaha dari para konsultan/pendamping serta promosi dan pemasaran produk melalui galeri dan digital,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Menteri Koperasi UKM RI, Teten Masduki menyambut baik kunjungan ini dengan tujuan untuk memajukan potensi Koperasi dan UMKM di Kabupaten Batu Bara.

“Kita sangat mendukung penuh program pengembangan Koperasi dan UMKM di Kabupaten Batu Bara. Kita harap Kabupaten Batu Bara dapat melanjutkan program yang telah berjalan dan lebih jeli melihat potensi yang ada agar potensi tersebut bisa dikembangkan dengan maksimal. Kita juga mendorong mengembangkan Koperasi dan UMKM secara digital,” ujarnya.

Baca Juga:  Baintelkam Mabes Polri Bersinergi dan Kolaborasi Dengan SMSI

Related posts