Wabup Sergai Kukuhkan 33 Personel Paskibraka

Wabup Sergai Kukuhkan 33 Personel Paskibraka
Sebanyak 33 personel Paskibraka Kabupaten Sergai tahun 2023 yang baru dikukuhkan diabadikan di Pelataran Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (15/8/2023). (Foto : Media Center Sergai/Herry/Bisanews.id).

SERGAI | Bisanews.id |Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai), H. Adlin Tambunan mengukuhkan 33 personel Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Sergai tahun 2023, di Lapangan Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Selasa (15/8/2023).

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan, peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) merupakan peristiwa bersejarah bangsa ini, pantas diperingati untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan dan pendahulu yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah.

Ia menyebutkan, perjuangan panjang telah ditempuh para pahlawan dengan mengorbankan jiwa dan raga, berjuang dengan ikhlas, semangat yang berkobar, serta pantang menyerah demi tegaknya Indonesia Raya .

“Kini kita telah merasakan kemerdekaan. Generasi muda sangatlah diharapkan untuk mempertahankan kemerdekaan, serta mengisi kemerdekaan itu dengan karya nyata, yang berguna bagi bangsa dan negara. Karena, sebagai generasi penerus bangsa, sebagai calon intelektual di masa yang akan datang, mempunyai peran strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Untuk itu, kreativitas pemuda dan inovasi memiliki potensi yang sangat besar dalam menghadapi tantangan di dalam kehidupan ini,” ucapnya.

Menurut dia, saat ini publik dihadapkan pada permasalahan inflasi global dunia, sehingga berdampak pada penurunan daya beli masyarakat dalam berbagai sektor kebutuhan. Pemerintah wajib menjembatani terkait kebutuhan tersebut, dan mengambil suatu kebijakan yang dapat membantu masyarakat sesuai tema HUT ke-78 RI, yaitu “Terus Melaju Untuk Indonesia Maju”.

Kata Adlin, pengukuhan personel Paskibraka merupakan sebuah proses upacara yang menyatakan bahwa para calon Paskibraka telah dinyatakan memenuhi persyaratan untuk diberikan kepercayaan dan penghormatan, serta pengakuan menjadi anggota Paskibraka.

“Tugas anggota Paskibraka bukan tugas yang ringan dan gampang. Tugas ini membutuhkan kesiapan fisik dan mental yang luar biasa, namun demikian kami yakin setelah menjalani pembinaan dan penggemblengan pada masa karantina dari pelatih, yang terlibat secara langsung di dalam pelatihan, adik-adik akan mampu melaksanakan tugas tersebut. Untuk itu kami memberikan kepercayaan secara penuh, kepada seluruh anggota paskibraka yang akan bertugas nantinya,” ucap Adlin.

Baca Juga:  Cuaca Hari Ini, Senin 10 April 2023, Medan Hujan Ringan di Malam Hari sekira Pukul 19.00 WIB

Menurut Wabup, pelatihan dan pembinaan pada dasarnya merupakan ujian yang jika dilihat sepintas, merupakan hal berat dan melelahkan, namun ia meyakini di balik itu semua, banyak hal positif yang akan didapati dan memberikan manfaat, bukan hanya untuk saat ini namun juga untuk masa depan, di mana mereka dapat menjadi contoh dan tauladan bagi pemuda dan pemudi lainnya.

“Tunjukkan semangat, sifat, perilaku yang terpuji, yang dapat dibanggakan bagi lingkungan, masyarakat, bangsa dan negara. Pada HUT Kemerdekaan RI nanti, kalian semua akan mengemban tugas, menaikkan dan menurunkan bendera merah putih sebagai simbol negara kita. Oleh karena itu berbuatlah yang terbaik, laksanakanlah tugas mulia dalam mengibarkan dan menurunkan bendera merah putih, pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 RI, tanggal 17 Agustus 2023 dan jadikanlah kegiatan ini menjadi bagian yang penting dalam perjalanan kehidupan menuju masa depan yang dicita-citakan,” ucapnya.

“Tetaplah menjaga kebersamaan dan keutuhan di antara kalian. Kami ucapkan selamat bertugas,” tandasnya.

Pengukuhan ini juga diikuti para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, dan Camat.

Writer: HerryEditor: Abdul Muis