Wagubsu Dukung NPC Sumut Kembangkan Taekwondo untuk Penyandang Disabilitas

Wagubsu Dukung NPC Sumut Kembangkan Taekwondo untuk Penyandang Disabilitas
Wagubsu H. Musa Rajeckshah foto bersama Ketua NPC Sumut, Alan Sastra Ginting, Muhammad Rizky atlet peraih medali perak di ajang Asian Youth Para Games di Manama, Bahrain, beserta orangtuanya. (Foto : Dok. NPC Sumut / Bisanews.id).

MEDAN I Bisanews.id Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu), H. Musa Rajekshah mendukung penuh National Paralympic Comitte (NPC) Sumut untuk mengembangkan cabang olah raga (cabor) taekwondo di kalangan atlet penyandang disabilitas.

Dukungan itu langsung disampaikan Wagubsu pada Ketua Umum NPC Sumut, Alan Sastra Ginting saat penyerahan bonus atlet berprestasi PON Papua di Gubernuran, Senin (27/12/2021).

“Saya ingin NPC Sumut terus mengembangkan cabor taekwondo dan pembinaan atlet masa depan di seluruh kabupaten/kota di daerah ini. Agar kedepannya mampu membanggakan keluarga dan nama baik daerah di setiap event, baik tingkat regional, nasional, bahkan internasional,” kata Ijeck panggilan akrab Wagubsu.

Dikatakan, seorang atlet disabilitas NPC Sumut, Muhammad Rizky berhasil menyabet medali perak dari cabor taekwondo di ajang Asian Youth Para Games di Manama, Bahrain pada 27 November hingga 7 Desember lalu.

Sementara dua atlet NPC Sumut lainnya, yakni Muhammad Rizki dan Mila Sapriani berhasil meraih medali perunggu dari cabor atletik. “Hal ini sangatlah membanggakan Sumut, bahkan Indonesia”, ujarnya.

Untuk itulah, tambah Ijeck, Pemprovsu melalui Disporasu tak pernah berhenti memberikan perhatian pada NPC Sumut, seperti dana dan peralatan untuk berlatih atlet.

“Sekali lagi, teruslah tingkatkan frekwensi pembinaan para atlet NPC Sumut. Sebab tahun 2024 mendatang bukanlah waktu lama di mana Sumut dan Aceh siap menjadi tuan rumah PON,” pungkasnya.

Sementara Alan Sastra Ginting saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (29/12/2021), mengatakan sangat berterima kasih kepada Wagubsu yang serius memperhatikan segala yang dibutuhkan NPC Sumut untuk pembinaan atlet berprestasi.

“Saya sangat senang dan berterima kasih atas perhatian yang diberikan Pemprovsu melalui Disporasu. Untuk itulah ungkapan terima kasih itu akan kami buktikan lewat prestasi terbaik nantinya saat PON 2024 mendatang, dan di berbagai event lainnya,” kata Alan.

Baca Juga:  Masyarakat Desak Polres Batu Bara Razia Kendaraan Berknalpot Blong

Alan juga bertekad untuk menjadikan cabor taekwondo sebagai prioritas selain cabor atletik, angkat berat, tenis meja, dan beberapa cabor lainnya. Sehingga kedepannya akan ada penambahan kuota atlet NPC Sumut yang nantinya dapat memberikan prestasi maksimal.

“Dengan keberhasilan Muhammad Rizky meraih peestasi di ajang internasional yang mendapat suport dari Wagubsu, sudah pasti akan menjadi cambuk bagi kami khususnya para atlet-atlet masa depan NPC daerah ini untuk lebih meningkatkan pembinaan lewat latihan atlet di setiap kabupaten/kota di Sumut agar nantinya mampu menciptakan keinginan pemerintah Sumatera Utara,” kata Ketua NPC Sumut mengakhiri.

Related posts