Zahir Bangga Guru Dapat Torehkan Prestasi Ditengah Pandemi Covid-19

Zahir Bangga Guru Dapat Torehkan Prestasi Ditengah Pandemi Covid-19
Bupati Batu Bara, Ir Zahir, M.AP bercengkrama bersama guru saat Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Pantai Sejarah, Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara. (Foto : Dok/Protokol Pemkab Batu Bara/Bisanews.id).

BISANEWS.ID | BATU BARA |

Pemerintah Kabupaten Batu Bara bersama segenap masyarakat patut bersyukur memiliki sosok guru yang hebat. Bagaimana tidak, walaupun dalam situasi pandemi covid-19 yang mengharuskan anak didik untuk beraktifitas/belajar dari rumah, Kabupaten Batu Bara masih dapat menorehkan prestasi ditingkat nasional.

“Sudah terbukti bahwa guru di Kabupaten Batu Bara adalah guru yang hebat. Karena tahun ini secara nasional dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Ristek RI, Kabupaten Batu Bara lulus sebagai sekolah penggerak, guru penggerak dan guru praktik disemua jenjang pendidikan.

Saya sangat bangga dengan torehan prestasi yang luar biasa ini,” ungkap Bupati Batu Bara, Ir Zahir, M.AP saat Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) di Pantai Sejarah, Kabupaten Batu Bara, Sumatra Utara, Sabtu (11/12/2021).

Dalam kesempatan itu, Zahir mewakili Pemerintah Kabupaten Batu Bara mengucapkan terimakasih dan apresiasi serta penghormatan kepada guru khususnya guru di Kabupaten Batu Bara. Rasa bangga yang begitu luar biasa tak dapat diungkapkan dengan kata-kata, melihat bagaimana perjuangan guru khususnya ditengah situasi pandemi covid-19, para anak didik masih dapat menimba ilmu.

“Kita merasa bangga yang begitu luar biasa. Dalam kondisi pandemi covid-19 tidak mematahkan semangat para guru untuk bisa terus mengabdi pada negara, membantu dan mengantar para anak didik ke gerbang pintu masa depan dengan ilmu pendidikan yang bermanfaat,” katanya.

Tak hanya itu, Kata Zahir, para guru harus beradaptasi dengan sistem mengajar dengan cara digital. Guru juga harus menemui anak didik satu per-satu, bahkan dari pintu ke-pintu dengan tujuan agar apa yang diajarkan sampai/dikuasai oleh anak didik. Melihat perjuangan para guru, maka Hari Guru Nasional pada tahun ini mengusung tema “Bergerak Dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”.

Baca Juga:  Bupati Batubara Terbitkan SE, Bank - Kantor Pos

“Semoga pandemi covid-19 cepat teratasi, agar para guru dapat memberikan ilmu sebagaimana mestinya. Guru dan anak didik dapat melakukan proses belajar dengan tenang tanpa ada kekurangan,” tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan sekaligus Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Batu Bara, Ilyas Sitorus mengajak seluruh guru dari semua jenjang pendidikan untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Batu Bara.

Selain itu, Ilyas Sitorus juga mengajak dan mengharapkan kepada guru disemua jenjang pendidikan agar dapat memberi motivasi untuk anak didik. Bagaimana menanamkan kreatifitas, kerjasama, kolaborasi, sehingga itu nantinya dapat menjadi bekal untuk anak didik dan dapat memajukan Kabupaten Batu Bara.

Salah seorang guru, Hana, merasa terharu dengan perhargaan dan perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Batu Bara.

“Perhatian yang diberikan bupati kepada guru di Kabupaten Batu Bara sungguh luar biasa. Peran guru dalam usaha mencerdaskan anak bangsa tentunya patut diapresiasi oleh banyak pihak. Hal itu sudah dibuktikan oleh Pemerintah Kabupaten Batu Bara,” ucapnya.

Related posts