Zahir Berharap Inalum Harumkan Indonesia di Kancah Dunia

Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP saat menyampaikan sambutannya pada resepsi HUT ke-46 Inalum. (Foto: Dok. Batubarakab.go.id / Bisanews.id).

BATU BARA I Bisanews.id I Bupati Batu Bara, Ir. H. Zahir, M.AP berharap keberadaan PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum) Persero sebagai pusat industri aluminium tidak hanya sekedar membawa nama baik Kabupaten Batu Bara saja, tapi dapat mengharumkan Indonesia di kancah industri aluminium dunia.

Hal itu dikatakan Zahir dalam sambutannya pada resepsi Hari Ulang Tahun (HUT) ke-46
PT. Inalum yang berlangsung secara daring, di Ball Room Gedung Baru Inalum, Kuala Tanjung, Kecamatan Sei Suka, Batu Bara, Sumatera Utara, Rabu (06/01/2022).

Menurut Zahir, di usia yang telah matang PT. Inalum telah berkontribusi besar terhadap kemajuan Kabupaten Batu Bara. “Selamat ulang tahun ke-46 untuk PT. Inalum”, kata Zahir seperti dikutip dari laman Batubarakab.go.id.

Sementara Direktur Operasi dan Portofolio Inalum Danny Praditya mengatakan memasuki tahun ke-46 Inalum mengusung tema ‘Bersinergi, Tumbuh dan Berkembang’. Tiga kategori itu merupakan manivestur dari awal berdirinya Inalum yang merupakan perusahaan kerja sama Indonesia dan Jepang.

“Menurut kami Inalum merupakan legacy dari Pemerintah Indonesia yang mungkin menjadi satu-satunya industri dalam negeri yang bisa berkembang sampai sekarang. Yang tidak hanya kita jaga, tetapi terus kita kembangkan untuk kemaslahatan masyarakat dan generasi penerus”, kata Danny.

Hadir dalam acara itu Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, SE, Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, Dandim 02/08 Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beru, Kajari Batu Bara Amru E Siregar SH. MH.

Sementara Komisaris Utama PT. Inalum Doni Monardo hadir secara virtual. Sedangkan para petinggi Inalum lainnya ada yang hadir secara langsung maupun virtual.

Baca Juga:  Labura Siap Menjadi Tuan Rumah MTQ ke-38 Tingkat Provsu 

Related posts