Zahir Datang, Sumiati Girang

Zahir Datang, Sumiati Girang
Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP menyerahkan bantuan rehab rumah secara simbolis kepada Sumiati, Minggu (20/3/2022), di Desa Kwala Gunung. (Foto: Dok-Kominfobb/Bisanews.id).

BATU BARA | Bisanews.id | Minggu (20/03/2022) bisa jadi merupakan hari terindah bagi Sumiati, warga Desa Kwala Gunung, Kec. Datuk Lima Puluh, Kab. Batu Bara, Sumut. Soalnya, pagi itu rumahnya disambangi Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP.

Orang nomor satu di Pemkab Batu Bara itu tak hanya sekadar mengunjungi janda berumur 75 tahun tersebut. Tapi Zahir juga memberikan bantuan perehaban rumah untuk Sumiati.

Sumiati merasa gembira dan terharu saat menerima bantuan tersebut. Dia sangat bersyukur, dan mengucapkan terima kasih kepada Zahir karena telah membantu merehab rumahnya yang tidak layak huni.

Rilis Dinas Kominfo Batu Bara menyebut peristiwa tersebut merupakan bagian dari kegiatan ‘Bupati Menyapa Desa’, di Kwala Gunung sejak Sabtu (19/3/2022). Dalam kegiatan itu Zahir sengaja bermalam di desa tersebut guna menjaring aspirasi masyakarat.

Paginya, usai Solat Subuh berjamaah dan sarapan bersama warga, Zahir berjalan kaki berkeliling Desa Kwala Gunung. Saat itulah Ketua PDIP Batu Bara tersebut menemukan rumah Sumiati yang dinilainya tak layak huni.

Menurut Dinas Kominfo Batu Bara, mendengarkan aspirasi dan memberikan bantuan pada warganya merupakan kegiatan yang gencar dilakukan Zahir untuk meringankan beban hidup masyarakat Batu Bara.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Sosial Riyadi, Kabag Kesra Batu Bara Adenan Haris, Camat Datuk Lima Puluh Zamzamy El Awadip, dan para perangkat Desa Kwala Gunung.

Yuk Bayar Pajak
Baca Juga:  Ini Alasan Kenapa Gubernur Edy Rahmayadi Disebut Cetak Sejarah Baru di Sumut

Related posts