12 Tim Ikut Turnamen Pelajar Disporasu 2021 

12 Tim Ikut Turnamen Pelajar Disporasu 2021
Seluruh tim diabadikan bersama Kadisporasu, Panitia di pembukaan Lapangan Sepakbola Mini Jalan Willen Iskandar/Pancing Medan Estate. (poto : ayu/Bisanews.id)

MEDAN I Bisanews.id I Kejuaraan Sepak Bola Pelajar U-17 Sumatera Utara 2021 berlangsung di Stadion Mini Pancing dan Lapangan PPLP Sumut mulai 11-17 Desember 2021 mendatang.

“Kita berharap kejuaraan ini melahirkan atlet-atlet sepak bola berbakat, yang akan membela Sumut di tingkat nasional dan Indonesia di tingkat internasional,”kata Kadispora Sumut Ir Ardhan Noor MM, Senin (13/12/21) di Medan..

Ardhan menyebutkan, sudah ada contoh pemain asal Sumut yang tampil membela Indonesia di tingkat internasional. Seperti, Egy Maulana Vikri, Firza Andika dan David Maulana.

“Ayo kita dukung dan doakan agar pemain-pemain asal Sumut sukses membela tim nasional,”ajaknya.

Ia mengajak para pemain untuk menjadikan kejuaraan yang digelar sebagai ajang menggali potensi dan membekali diri agar terhindar kenakalan remaja dan pengaruh obat -obatan.

“Penggunaan narkoba sudah merambah dunia pelajar. Kita harus waspada dan membentengi diri,” pesannya.

“Pemprovsu sudah memperhatikan perkembangan olahraga. Mulai dari usia dini, sekaligus pendidikan atlet. Ini dibuktikan melalui kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi di Sumut,”tutupnya.

Kejuaraan ini di ikuti 12 tim, upaya meningkatkan silaturahim antar sesama pelajar di Sumut.

12 tim itu dibagi dalam empat pool yakni, pool A dihuni PPLP Sumut, Kota Medan dan Langkat. Pool B diisi Labura, Humbahas dan Binjai. Pool C Deliserdang, Tebingtinggi dan Labusel. Sementara Pool D, Simalungun, Polresta Deliserdang dan Palas.

Sementara, Ketua Panitia Josua Sinurat, kejuaraandiikuti 12 tim dan berlangsung mulai 11-17 Desember 2021 memakai Stadion Mini Pancing dan Lapangan PPLP Sumut.

“Kejuaraan ini untuk meningkatkan silaturahim pelajar, meningkatkan sportivitas dan menjaring pemain-pemain potensial dari berbagai daerah di Sumut,”terangnya.

Baca Juga:  Sayembara Lambang Daerah Kabupaten Batu Bara Ditunda

Related posts