13 Tahun Pujakesuma di Batubara, Mewarnai Corak Kehidupan Berbangsa

13 Tahun Pujakesuma di Batubara, Mewarnai Corak Kehidupan Berbangsa
Bupati Batubara Ir Zahir MAP bersama pengurus DPD Pujakesuma Kabupaten Batubara saat memotong nasi tumpeng.(Purnomo/Bisanews.id)

BATU BARA I Bisanews.id I Dirgahayu ke -13 Dewan Pimpinan Daerah Pujakesuma Kabupaten Batubara mengangkat Tema ” Sepi Ing Pamrih, Rame Ing Gawe”, Minggu (12/12/2021) di Halaman Kantor DPD Pujakesuma, Lima Puluh Kota, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Bupati Batubara Ir Zahir MAP yang hadir menyampaikan selamat Dirgahayu DPD Pujakesuma Kabupaten Batubara.

“Ucapan terima kasih saya sampaikan, sebab Pujakesuma telah banyak mewarnai corak kehidupan berbangsa,”kata Bupati.

Disebutkan, khususnya Kabupaten Batubara, kita juga mengetahui bahwa kontribusi pujakesuma dalam membangun bangsa ini cukup besar.

Paguyuban pujakesuma berdiri pada tanggal 10 juli 1980. Sebelum berdirinya paguyuban ini, ada sebuah sanggar perkumpulan seni dan budaya jawa yang bernama, Ikatan Kesenian Jawa (IKJ), yang didirikan Letkol Sukardi. Seiring perkembangan waktu tahun 1979 IKJ dirubah namanya menjadi paguyuban Pujakesuma (Putera Jawa Kelahiran Sumatera) karena keberadaannya di pulau sumatera.

“Saya berharap kepada Pujakesuma bersama Pemerintah ikut membangun Kabupaten Batubara agar lebih cepat maju, dan dapat mewujudkan apa yang di cita – citakan para pejuang dulu,”pinta Bupati Zahir.

Sementara itu, Ketua DPD Pujakesuma Batubara Suriono ST MSi, acara Dirgahayu Pujakesuma dirayakan dengan penerapan protokol kesehatan dengan membatasi para undangan yang berhadir.

Dalam kegiatan juga membagikan sembako sebanyak 50 paket kepada anak yatim, dirangkai acara kenduri, pemotongan nasi tumpeng sebagai wujud rasa syukur dan keselamatan. Selain itu juga, peringatan Dirgahayu Pujakesuma Batubara juga menampilkan atraksi kesenian adat jawa.

“Pujakesuma Kabupaten Batubara akan terus mendukung Pemerintah dalam mewujudkan Pembangunan di Kabupaten Batuara,”ucap Suriono.

Kegiatan juga turut dihadiri Asisten 1 Pemkab Batubara Russian Heri S.Sos, Anggota DPRD Batubara Heri Sundani, Abduh, Citra Mulyadi Bangun dan H. Rohadi.

Baca Juga:  Muhammad Danil Akbar Dari Memanah Menuju Hafiz Quran dan PON

Related posts