2 Pelaku Pencurian Pagar Pengaman Lanud Soewondo Ditangkap Intel dan Satpom

Satpom Lanud Soewondo Medan, saat mengamanka dua orang pelaku kriminal pencurian pagar pengaman parimeter ujung runway 05 Lanud Soewondo.(Foto:Ayu/bisanews.id).

MEDAN I Bisanews.id I Dua orang yang melakukan kriminal pencurian pagar pengaman parimeter ujung runway 05 Lanud Soewondo Medan, ditangkap Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Soewondo (Swo) Medan, Sumatra Utara, Rabu (19/2/22).

Keduanya, inisial CR dan FI, warga Yang Aman, Lingkungan 7, Kelurahan Titi Rante, Kecamatan Medan Baru. “Mereka diamankan dari tempat tinggalnya tanpa perlawanan,”ujar Kolonel Pnb J.H Ginting Dijelaskan, penangkapan berawal dari laporan masyarakat adanya gerak-gerik 2 orang warga yang mencurigakan di seputar ujung runway 05.

Pada Selasa (18/1/22) anggota Intel, Sathanlan dan Satpom Lanud Soewondo yang sedang melakukan patroli dini hari, memergoki dua orang yang sedang melakukan pencurian dengan memotong besi pagar parimeter runway.

“Keduanya lari, meskipun sempat diperingatkan anggota Intel,melompat sungai yang berbatasan dengan daerah Gang Bersama Padang Bulan Medan,”jelasnya.

Menurutnya, setelah dilakukan koordinasi dan didapat informasi dari kepala lingkungan VII, tim Hanlan Lanud Swo, berhasil meringkus 2 orang yang diduga sebagai pelaku pencurian.

“Para pelaku yang diamankan saat ini sedang menjalani proses penyidik di kantor Satpom Lanud Swo Medan. Setelah berkas penyidikan selesai, kasusnya akan dilimpahkan ke kepolisian,”terang Kolonel Ginting.

Yuk Bayar Pajak
Baca Juga:  65 Tim Bertarung di Camat Cup Teluk Dalam

Related posts