Apresiasi Polri, DPP LIPPI Menilai Penegakan Hukum Polri Terhadap Ferdina Sudah Tepat

Ketua Umum DPP LIPPI Dedi Siregar(Foto:Azmi/Bisanews.id).

JAKARTA I Bisanews.id I Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean kini resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian bernuansa SARA.

Penahanan yang dilakukan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) terhadap oknum tersebut di apresiasi dari organisasi kepemudaan, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LIPPI) Dedi Siregar.

“Kami apresiasi kepada Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri), yang mampu bertindak tegas kepada oknum yang berpotensi menimbulkan kegaduhan dan perpecahan di tengah masyarakat apalagi di anggap bermuatan bernuansa SARA,”tulis Dedi Siregar melalui siaran pers nya diterima Bisanews.id, Selasa (11/1/22).

Dedi Siregar, kami menyatakan sikap mendukung penuh Polri dalam menjaga ketentraman masyarakat dengan menindak tegas secara hukum para pembuat gaduh di tengah masyarakat apalagi dengan bernuansa SARA, ujaran kebencian.

“Kami menilai penahanan di lakukan polri terhadap Pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean sudah tepat dan patut di apresiasi. Ini menjadi epek jera & kedepan ini menjadi pembelajaran bagi kita lebih hati hati dalam menyatakan kalimat kepada publik sehingga tidak menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat,”ungkapnya.

Polri menurut Dedi Siregar, menahanan Ferdinand Hutahaean, menjadi bukti keseriusan komitmen polri yang tidak pandang bulu dalam menindak pelaku yang berpotensi membuat gaduh di masyarakat.

“Kami juga melihat Polri sangat cepat dan tegas menangani kasus tersebut,”ujarnya.

Karenanya, Dedi Siregar mengajak masyarakat, mari kita hindari membuat stetmen yang menimbulkan kegaduhan di sosial media dengan narasi – narasi yang meresahkan masyarakat, apalagi bernuansa SARA yang sangat jelas mengancam persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

“Mari kita hormati mekanisme hukum di Indonesia. Marilah kita hormati proses penegakan hukum yang sesuai dengan UU yang berlaku. Apa yang menjadi tugas kepolisian dalam menuntaskan kasus ini kita serahkan,”tegasnya.

Baca Juga:  Chairum Lubis Sosok Pejuang Nasib Jurnalis

Related posts