Gus Muwafiq Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tahap II Pesantren Tahfidzul Quran Zakir Alwi

Gus Muwafiq Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tahap II Pesantren Tahfidzul Quran Zakir Alwi
Gus Muwafiq dan Bupati Serdang Bedagai Darma Wijaya berdoa pada acara peletakan batu pertama pembangunan tahap II Pesantren Tahfidzul Quran Darul Zakir Alwi di Jl. Bagot Puloan, Dusun VII, Desa Bantan, Dolok Masihul, Selasa (22/8/2023). (Foto : Tri Kurniawan/Herry/Bisanews).

SERGAI | Bisanews.id | Ulama KH Ahmad Muwafiq yang akrab disapa Gus Muwafiq meletakkan batu pertama pembangunan tahap II Pesantren Tahfidzul Quran Darul Zakir Alwi di Jl. Bagot Puloan, Dusun VII, Desa Bantan, Dolok Masihul, Selasa (22/8/2023).

“Kehadiran beliau (Gus Muwafiq) di tengah-tengah kita adalah suatu kehormatan dan anugerah yang patut kita syukuri. Bahkan, beliau memilih untuk menunda agenda di tempat lain demi bisa berada di Kabupaten Sergai,” ucap Bupati Serdang Bedagai (Sergai), Darma Wijaya, dalam sambutannya.

Menurut dia, pondok pesantren adalah tempat di mana nilai-nilai keagamaan, moral, dan pendidikan, diharapkan dapat berpadu harmonis. Oleh karena itu, dia mengingatkan agar peserta didik pesantren menjadikan nilai-nilai tersebut sebagai landasan kuat dalam menjalani kehidupan.

“Tidak ada kesuksesan yang datang begitu saja. Saya percaya, bahwa semua memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin di masa depan, baik di Kabupaten Sergai maupun di berbagai bidang lainnya. Dengan semangat belajar yang tekun dan komitmen untuk selalu berusaha menjadi lebih baik, kalian memiliki peluang yang sangat besar untuk mencapai puncak kesuksesan,” ujarnya.

Namun, dalam perjalanan menuju kesuksesan tersebut, Bupati mengingatkan agar para peserta didik selalu fokus pada pembelajaran di pesantren ini.

“Belajarlah dengan sungguh-sungguh, perolehlah ilmu yang bermanfaat, dan jangan terjebak oleh hal-hal yang dapat mengalihkan perhatian dari tujuan utama kalian. Pesantren adalah tempat untuk tumbuh dan belajar, tempat di mana kalian dapat mengasah potensi diri dan mengembangkan kualitas kepribadian yang baik,” pesannya.

Dia berharap, semoga langkah-langkah pembangunan yang telah dimulai ini akan terus mendapatkan berkah dan kemudahan.

“Semoga gedung baru yang akan dibangun menjadi wadah yang nyaman dan inspiratif bagi seluruh santri untuk mengejar ilmu dan membentuk karakter yang tangguh,” tandasnya.

Baca Juga:  LLI Sumut Beri Kursi Roda dan Alat Bantu Dengar Kepada Lansia

Sementara Gus Muwafiq dalam sambutannya menganalogikan pondok pesantren sebagai sebuah ladang.

“Pondok pesantren, seperti yang kita lihat saat ini, adalah ladang yang subur di mana kita merawat, memberi perhatian, dan memberikan pengajaran terbaik kepada anak-anak didik. Dengan penuh kasih sayang dan perhatian yang mendalam, kita dapat menghasilkan generasi yang unggul, baik dalam pengetahuan agama Islam maupun dalam akhlak yang mulia,” katanya.

“Oleh karena itu, penting bagi kita semua, baik pengajar maupun orang tua, untuk bersama-sama menjaga nilai-nilai keagamaan dan moral yang ditanamkan di sini. Mari kita bahu-membahu menjadikan pesantren ini sebagai tempat yang melahirkan generasi yang memiliki kedalaman ilmu agama dan kualitas akhlak yang tinggi,” pungkasnya.

Acara peletakan batu pertama ini dihadiri Ketua TP-PKK Kabupaten Sergai Ny. Hj. Rosmaida Saragih Darma Wijaya sekaligus Ketua Yayasan Nur Indah Mutiara Assyufi, Asisten Pemerintahan Umum Nina Deliana Hutabarat, Camat Dolok Masihul Dra. Fitriani, Kakankemenag Sergai H. Zulkifli Sitorus, MA, para Kepala OPD, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

Writer: Herry Editor: Abdul Muis