Kesawan City Walk (KCW) Buka Akhir Pekan, Pengunjung Dibatasi

Kesawan City Walk (KCW)
Kesawan City Walk Kota Medan. (BISANEWS.ID/NET).

BISANEWS.ID | MEDAN | Wali Kota Medan Bobby Nasution menegaskan Kesawan City Walk (KCW) buka hanya pada akhir pekan, dan jumlah pengunjung dibatasi.

“Sejauh ini yang kita rencanakan masih di akhir pekan. Ini harus tetap mengikuti protokol kesehatan ketat. Jadi untuk sementara ini masih di akhir pekan,” kata Bobby di Medan, Sumatera Utara, Sabtu (20/11/2021).

Bobby menyebut pihaknya bakal membatasi pengunjung KCW saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 periode Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Sebab dia tak ingin KCW yang menyediakan aneka ragam kuliner ini menjadi klaster Covid-19.

“Kalau masuk level 3 mengikuti peraturan yang diterapkan, kita batasi lagi jumlah pengunjung dan jam operasional. Bila kita lihat aplikasi Peduli Lindungi bisa menampung 3.500 orang, nanti hanya boleh 2.000 orang,” jelasnya.

“Seluruh pengunjung KCW harus sudah divaksin. Prokes (protokol kesehatan) harus ketat. Semoga masyarakat bisa menikmati sajian kita ini, tetap sehat, tetap disiplin dan jangan lengah,” imbuhnya.

Sementara Ketua Harian Badan Pengelola Kota Tua Kesawan Endar Sutan Lubis mengatakan pengunjung KCW harus sudah divaksin dan setiap pintu masuk disediakan barcode untuk memeriksa status pengunjung.

“Kalau ada yang lepas masker, langsung kita tindak, swab langsung. Begitu juga kalau suhu tubuh tinggi, langsung kita swab. Supaya benar-benar kita patuh prokes. Tenaga kesehatan kita siagakan di KCW,” kata Endar. (Kesawan City Walk (KCW) Buka Akhir Pekan, Pengunjung Dibatasi)

Untuk diketahui KCW yang memiliki ratusan stan aneka kuliner telah dibuka kembali pada Jumat (19/11/2021). KCW terletak di seputaran Jalan Ahmad Yani Medan. Kawasan itu terdapat banyak bangunan bersejarahnya. (net)

Merdeka Walk Kota Medan – Sumut. (BISANEWS.ID/NET).

Kesawan City Walk (KCW) Buka Akhir Pekan, Pengunjung Dibatasi

Baca Juga:  GPMB Batubara Terima Buku Anak dan Al Qur'an dari DWP

Related posts