Ketua Pewarta Apresiasi Kapolda Tangani Korupsi di Sumut

https://bisanews.id/wp-content/uploads/2021/12/Ketua-Pewarta-Apresiasi-Kapolda-Tangani-Korupsi-di-Sumut.jpg

MEDAN I Bisanews.id I Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis SH, mengapresiasi kinerja Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak dalam hal pemberantasan korupsi di Sumatra Utara.

Apresiasi dan dukungan yang diberikan Ketua Pewarta bukan tanpa alasan. Sebab beberapa waktu lalu, Polda Sumut mendapat penghargaan sebagai Polda terbaik dalam menangani kasus tindak pidana korupsi di Provinsi Sumatra Utara, pada Peringatan Hari Anti Korupsi di Gedung Juang KPK Kuningan, Jakarta, kemarin.

“Penghargaan itu membuktikan, bahwa Polda Sumut di bawah kepemimpinan, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak benar-benar bekerja secara profesional dalam menangani kasus korupsi,” kata Chairum Lubis, di Kantor Pewarta, Jalan Medan Area Selatan, Kota Medan, Senin (13/12/2021).

Dikatakan Chairum, Kapolda Sumut merupakan mantan Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi, sehingga mengetahui betul bagaimana Pola penindakan tindak pidana korupsi

“Kita tahu Kapolda Sumut ini mantan Deputi Penindakan di KPK. Integritasnya tidak diragukan lagi, beliau yang malang melintang didunia Reserse sudah banyak menangani kasus-kasus besar yang yang levelnya tingkat Nasional, apalagi level daerah pasti beliau kuasai betul,” katanya.

Selain itu, Chairul mengatakan, selain keberhasilan dalam menangani berbagai kasus korupsi baik yang sudah ditangani maupun yang saat ini sedang berjalan, Polda Sumut juga berhasil menangani masalah penanggulangan pandemi Covid-19.

“Lonjakan Covid-19 saat ini telah melandai, capaian vaksin terus meningkat, semua tidak lepas dari kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas seorang Kapolda Sumut yang selalu setia bergandengan tangan dengan Pangdam I/BB dan Gubernur Sumut,” ujarnya.

Sementara, Kapolda Sumut, Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan masyarakat kepada Polda Sumut dalam melakukan pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi. Penghargaan tersebut menjadi motivasi untuk bekerja ikhlas dan melayani masyarakat dengan sepenuh hati.

Baca Juga:  Ketua SMSI Sumut Terharu Dipercaya Masuk Jajaran Penasihat PWI Sumut

Momentum Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia merupakan gerakan global untuk mengampanyekan kesadaran masyarakat dunia tentang budaya anti korupsi.

“Polda Sumut akan terus bergerak untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi di Sumut,” pungkasnya.

Related posts