Konferensi Pers Menkes, 12 Januari 2022 Vaksin Booster Untuk 244 Daerah

Konferensi Pers Menkes, 12 Januari 2022 Vaksin Booster Untuk 244 Daerah
Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin saat menyampaikan keterangan proses Vaksinasi booster (foto diambil dari YouTube konferensi pers virtua di Istana Kepresidenan)

JAKARTA I Bisanews.id Menteri Kesehatan Republik Indonesia (Menkes RI) menargetkan program booster vaksin Covid-19 atau penyuntikkan vaksin dosis ketiga dilakukan pada 12 Januari 2022.
“Ada 244 kabupaten atau kota yang sudah memenuhi syarat dilaksanakan booster vaksin Covid-19,”kata Menkes Budi Gunadi Sadikin dalam konferensi pers virtua di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (3/1/2022).

Dikutip dari CNBC Indonesia, Vaksinasi booster akan diberikan pada yang berusia 18 tahun ke atas dan pada daerah kabupaten atau kota yang sudah sudah memenuhi kriteria 70% suntikan pertama dan 60% suntikan kedua.

“Sudah diputuskan Bapak Presiden (Joko Widodo) vaksinasi booster akan jalan 12 Januari, golongan dewasa di atas 18 tahun sesuai dengan standar WHO dan akan diberikan ke kabupaten/kota yang sudah memenuhi kriteria 70% suntik pertama dan 60% suntik kedua,” terang Menkes.

Budi Gunadi Sadikin menambahkan, Vaksinasi booster akan diberikan dengan jangka waktu di atas 6 bulan setelah dosis kedua.
“Identifikasi ada 21 juta sasaran di Januari yang masuk kategori dan jenis booster nanti ditentukan ada homolog (vaksin yang sama dengan yang sebelumnya) dan heterolog (vaksin berbeda dengan awalnya).”ujarnya.

Budi Gunadi Sadikin berharap sasaran yang telah ditentukan bisa segera terealisasi.
“Mudah-mudahan nanti bisa diputuskan tanggal 10 Januari setelah keluar rekomendasi dari ITAGI dan BPOM.”tutupnya.

Baca Juga:  19 November Kesawan City Walk Dibuka, Pengunjung Wajib Divaksin

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.