KPK OTT Bupati Penajam Paser Utara Terkait Dugaan Suap dan Gratifikasi

KPK OTT Bupati Penajam Paser Utara Terkait Dugaan Suap dan Gratifikasi
Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas'ud yang ditangkap KPK. (Foto: Dok. CNN Indonesia / Bisanews.id).

JAKARTA I Bisanews.id I KPK menangkap Bupati Penajam Paser Utara Abdul Gafur Mas’ud dalam kegiatan operasi tangkap tangan (OTT). Mas’ud kini tengah diperiksa intensif oleh penyidik.

“KPK melakukan tangkap tangan salah satu bupati di wilayah Kaltim yaitu Bupati Penajam Paser Utara beserta 10 orang pihak terlibat,” kata Ketua KPK Firli Bahuri dalam keterangan singkat, Kamis (13/1/2022), seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Firli mengatakan Bupati Penajam Paser Utara beserta 10 orang tersebut diamankan Tim Kedeputian Bidang Penindakan KPK.

Firli belum menjelaskan lebih lanjut soal OTT KPK di Penajam Paser Utara karena penyidik saat ini masih bertugas mendalami kasus tersebut. “Mohon maaf rekan-rekan, kami belum merespon karena kami masih bekerja,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyatakan OTT KPK Bupati Penajam Paser Utara berkaitan dengan dugaan kasus penerimaan suap dan gratifikasi.

“Sementara ini kami masih melakukan pemeriksaan selama 1×24 jam untuk memperjelas duduk perkaranya. Karena itu kami minta masyarakat bersabar dan memberi kesempatan kepada Tim KPK untuk bekerja menyelidiki kasus ini. Selanjutnya nanti akan kami infokan secara lebih komprehensif,” ujar Nurul.

Baca Juga:  Polresta Deli Serdang Berhasil Amankan Sabu 18 Kg dan Extacy 9550 Butir