Lebihi Target Capai Vaksin, Kapolsek Medan Tuntungan Terima Reward

Ketua Pewarta, Chairum Lubis SH saat memberikan penghargaan pada penghargaan kepada Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Cristin M. Simanjuntak, SS. (Foto: Pewarta/Bisanews.id)

MEDAN I Bisanews.id I Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Cristin M Simanjuntak S.S menerima penghargaan (Award) dari Persatuan wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Senin (17/1/22) di ruang kerjanya.

Penghargaan diberikan kepada Kapolsek atas kerja kerasnya yang mampu mencapai target vaksinasi Covid-19 di wilayah hukumnya tahun 2021-2022.

“Capaian vaksinasi di wilayah hukumnya lebih dari 100 persen,” kata Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Cristin M. Simanjuntak didampingi Kanit Reskrim Ipda Elia Karo- Karo usai menerima Award dari Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH, didampingi Wakil Ketua Khairunnas, anggota Bardansyah dan Surya.
Capaian vaksinasi yang melebihi 100 persen ini dikarenakan begitu eratnya kolaborasi kerja sama antara pihak Kecamatan Medan Tuntungan, Danramil, Polsek serta Puskesmas dalam rangka vaksinasi Covid-19.

Kapolsek Medan Tuntungan sendiri melakukan strategis khusus yaitu memanfaat peluang pada saat Pospam Nataru di Simpang Tuntungan.

“Saya melakukan strategi dengan membagi 2 tim personel Pospam di Simpang Tuntungan pagi dan sore hari,” terangnya.

Personel menyetop seluruh kendaraan yang keluar masuk baik dari arah Berastagi menuju ke Medan. Begitu juga sebaliknya.

“Jadi bisa dibayangkan berapa banyak volume kendaraan yang kita hentikan dan melaksanakan vaksin di Pospam Simpang Pos. Ini dilakukan selama dua minggu saat Operasi Lilin Toba 2021,” ungkapnya.

Menurutnya, kegiatan vaksinasi yang selama ini dilakukan atas perintah bapak Kapolri, Kapoldasu dan Kapolrestabes Medan di mana Lansia harus mencapai di atas 70 persen, sehingga Polsek Medan Tuntungan bisa langsung melaksanakan vaksin anak.

Ketua Pewarta Polrestabes Medan Chairum Lubis, SH, pemberian penghargaan sebagai bentuk apresiasi Pewarta Polretabes Medan kepada Polsek-Polsek yang telah mencapai target vaksinasi di wilayah hukumnya masing-masing.

“Hari ini kita berkunjung ke Polsek Medan Tuntungan menyerahkan penghargaan kepada Kapolsek Medan Tuntungan. Inilah sebagai bentuk apresiasi kami atas capaian vaksinasinya melebihi 100 persen, ” ucap Sekretaris JMSI Sumut mengakhiri.

Baca Juga:  2 Pemancing Tewas di Sungai Patumbak

Related posts

Program Desa Binaan Bhakti Sosial Kepada Masyarakat Bantuan Sembako