EkoBis  

Masyarakat Sergai Diajak Dukung UMKM

Masyarakat Sergai Diajak Dukung UMKM
Hj Rosmaida saat menyambangi Gerai UMKM di Kompleks Rest Area KM 65 Tol Medan-Tebing Tinggi, Rabu (24/4/2024).

SERGAI | Bisanews.id |Ketua TP PKK Sergai Ny Hj Rosmaida Darma Wijaya didampingi Penjabat (Pj) Sekda Rusmiani Purba, SP, M.Si, Asisten Pemerintahan dan Kesra Nina Deliana, S.Sos, M.Si, Kadis Kominfo Ingan Malem Tarigan, SE dan Kadis Perindag Roy CP Pane, AP, M.Si menyambangi Gerai UMKM di Kompleks Rest Area KM 65 Tol Medan-Tebing Tinggi, Rabu (24/4/2024).

Rosmaida yang juga Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sergai mengutarakan, rest area ini merupakan fasilitas penting selain berfungsi sebagai tempat istirahat juga bisa menjadi wadah bagi pelaku usaha yang tergolong dalam UMKM untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat setempat.

“ Tentu saja kehadiran kios/lapak UMKM di rest area ini bisa menjadi wadah bagi para pelaku usaha serta mendorong peningkatan ekonomi bagi masyarakat lokal,” kata Rosmaida.

Tak hanya dodol Pasar Bengkel saja yang akan dipasarkan di sini, namun produk kerajian lainnya yang berasal dari UMKM binaan Disperindag Sergai akan di promosikan di lapak ini.

“ Stand ini sebagai upaya yang dilakukan oleh Pemkab Sergai untuk membangkitkan kembali gairah UMKM khususnya produksi makanan dodol dari Pasar Bengkel. Ayo kita bangkitkan dan kita dukung UMKM Sergai untuk mewujudkan Kabupaten Sergai yang Maju Terus,” ajaknya. (Herry)

Baca Juga:  DKP3 Kota Medan Terus Lakukan Upaya Perlindungan Konsumen