Maya Zahir Minta Pelatihan CSR Inalum Libatkan Warga Desa Binaan dan Desa Percontohan

Maya Zahir Minta Pelatihan CSR Inalum Libatkan Warga Desa Binaan dan Desa Percontohan
Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir foto bersama panitia pelatihan, pihak PT Inalum dan organisasi perangkat daerah yang terlibat dalam Pelatihan Program CSR PT Inalum.

BISANEWS.ID | BATU BARA | Ketua TP PKK Batu Bara Ny. Maya Indriasari Zahir SE meminta Pelatihan Program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Inalum kedepannya agar mengikutsertakan masyarakat desa binaan dan desa percontohan yang ada di Kabupaten Batu Bara.

“Supaya masyarakat dapat meningkatkan skill-nya sehingga akan lebih mudah mendapatkan pekerjaan, baik di Batu Bara, maupun di daerah lain”, kata Maya dalam arahannya saat membuka Pelatihan Program CSR PT Inalum Kejuruan Baby Sitter, House Keeping, dan Pengasuh Balita dan Anak, di Gedung MPH, Komplek Perumahan Inalum, Tanjung Gading, Batu Bara, Sumatera Utara, Senin (6/12/2021).

Sebelumnya Kepala Dinas Tenaga Kerja Batu Bara Edwin dalam sambutannya mengatakan pelatihan itu merupakan kerja sama Dinas Tenaga Kerja Batu Bara dan PT Inalum.

“Tujuannya untuk meningkatkan kompetensi kerja, memahami dan mengimplementasikannya, serta meningkatkan kualitas dan produktifitas”, kata Edwin.

Kata dia, pelatihan dilaksanakan 6 – 30 Desember 2021 di UPTD Balai Latihan Kerja. Pesertanya adalah masyarakat sekitar wilayah operasional PT Inalum berdasarkan rekomendasi dari pemerintah desa.

Sementara Manager CSR PT Inalum Ali Harahap mengatakan pelatihan bertujuan untuk memperdayakan peran perempuan. Karena wanita memiliki peran dalam peningkatan ekonomi keluarga dan daerah. (is)

Baca Juga:  Senam Pagi Berhadiah Lucky Draw, Wabup Labura Apresiasi Nakes

Related posts