MIFA Resmikan Kantor Cabang di Medan Johor

Tuan Guru Deli Yang Mulia Prabu Kresno RD dan para jemaah photo bersama usai mendirikan plank MIFA sebagai kantor cabang di kawasan Medan Johor. (Foto : ayu/bisanews.id)

MEDAN I Bisanews.id I Setelah berdiri sejak tahun 2013, Yayasan dan Perguruan Majelis Ilmu Fardhu Ain (MIFA) akhirnya meresmikan kantor cabang di Kecamatan Medan Johor.

Bupati Zahir Segera Undang PLN Terkait Kasus Kebakaran Karena Korsleting Listrik

Peresmian itu menjadi pertanda majelis ilmu fardhu ‘ain semakin diterima di kalangan umat Islam.

Baca Juga:  Upaya Turunkan Angka Stunting, Bupati Batubara Kunjungan Ke Lombok Timur
Ketua Dewan Pembina Yayasan MIFA Tuan Guru, Prabu Kresno Erde membuka selubung plank kantor Yayasan Perguruan MIFA, Minggu (13/2/22) yang terletak di Jalan Eka Rasmi No. 48, Kecamatan Medan Johor.

Amatan Bisanews.id, sebelum pembukaan diawali doa Tuan Guru Prabu Kresno Erde dan kemudian diiringi sholawat kepada Nabi Muhammad SAW sambil membuka perlahan tirai penutup plank, diikuti puluhan jamaah Yayasan dan perguruan MIFA.

Baca Juga:  Masyarakat Minta Pertamina Aktifkan Kembali Pengeboran Minyak Pangkalan Brandan 
Menurut Tuan Guru Prabu Kresno Erde, pembukaan kantor Cabang Kecamatan Medan Johor menjadi bukti bahwa ilmu fardhu ain semakin berkembang di tengah-tengah umat islam.

“Mari terus kita syiarkan ilmu fardhu ain di tengah-tengah umat Islam. Saya mengucapkan terima kasih kepada para jamaah MIFA Medan Johor yang tetap istiqomah dan semangat untuk membuka kantor cabang,”katanya.

Baca Juga:  Pemko Medan Bahas Sanksi Terhadap Nakes Suntik Vaksin Kosong
Tuan Guru Deli (TGD) berharap sikap istiqomah dan semangat menjadi contoh bagi jamaah lainnya, sehingga Yayasan dan Perguruan MIFA bisa berdiri di 21 Kecamatan di Kota Medan.

“Saya juga mengajak seluruh jamaah untuk terus berjuang mengembangkan ilmu fardhu ain sehingga bisa berdiri di 33 Kabupaten/Kota di Sumatra Utara, bila perlu menyebar ke provinsi lain,”harapan tuan guru.

Baca Juga:  GM PPTSB Dairi Desak Polisi Tangkap Penganiaya Sahman
Senada disampaikan, Ketua Umum Yayasan MIFA Sudirman, peresmian seperti itu sudah yang kedua kali. Pertama di Desa Perbanden, Deli Serdang dan hari ini yang kedua di Medan Johor.

Dalam konteks ini, ia berharap agar pembukaan kantor cabang Medan Johor bisa menjadi inspirasi bagi jamaah di kecamatan lainnya.

Baca Juga:  Edy Rahmayadi Pastikan Sumut Buat Masterplan Terbaik PON 2024
Yayasan dan Perguruan MIFA menurut Sudirman, saat ini telah memiliki ribuan jamaah. Jadwal majelis, tiga kali digelar dalam sepekan.

“Jadwal tetap pertemuan itu kita di surau jalan Roso, Gang Roso Indah, Kecamatan Delitua, Kabupaten Deliserdang. Pada Senin malam Selasa beramal, dzikir dan sholawatan. Rabu malam Kamis serta Jumat malam Sabtu MIFA menggelar majelis ilmu yang langsung dipandu tuan guru,”jelas Sudirman sembari mengimbau para jamaah untuk terus istiqomah dalam menuntut ilmu.

Yuk Bayar Pajak

Related posts