Pasutri Jalan Kaki 10 Km Demi Vaksin

Pasutri Jalan Kaki 10 Km Demi Vaksin
Bupati Tapsel Dolly Pasaribu foto dengan Pasutri yang berjalan kaki 10 kilometer untuk mendapat vaksin. (Foto : Humas Pemkabtapsel/Bisanews.id)

TAPSEL I  Bisanews.id I pasangan suami istri (Pasutri) Naferinus Ziliwu (32) dan Sadari Hulu (31), yang tinggal di pedalaman Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) berjalan kaki sejauh 10 kilometer melewati gunung, demi mendapat vaksin.

Pasutri warga Dusun Gunung Harapan Desa Batu Godang, Kec Angkola Sungkunur, Kab Tapanuli Selatan, Sumatera Utara, Sabtu (11/12/21) menjadi perhatian atas tekad mengikuti vaksi di Kantor Desa Batu Godang Kecamatan Angkola Sangkunur.

Sambil menunjukkan hasil yang masih menghitung hari, secara bergantian berjalan kaki dari rumah jam 09.00 WIB.

“Pulang pergi enam jam dengan berjalan kaki,” kata Sadari kepada wartawan, dilokasi vaksinasi.

Pasutri ini bertemu Bupati Tapanuli Selatan Dolly Pasaribu yang meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Desa Lobu Layan Sigordang Kec Angkola Barat dan Kantor Desa Batu Godang Kecamatan Angkola Sangkunur.

Bupati mendengar warganya terpaksa berjalan 10 kilometer, untuk vaksin.

Dalam kesempatan itu Bupati juga memberikan hadiah kepada mereka.

“Saya salut dengan kesadaran dan semangat mereka berdua. Meski 10 kilometer jarak tempuh, mereka mau datang untuk mendapatkan vaksin,” ucap Dolly Pasaribu kepada wartawan.

Ia juga meminta seluruh masyarakat Tapsel dapat mencontohkan pasutri yang menyadari pentingnya vaksinasi. Meskipun begitu jauh dan harus jalan kaki namun mereka mau datang untuk vaksin.

Baca Juga:  1192 Atlet Santriawan/i Ramaikan Pospedasu ke- VIII Tahun 2021

Related posts